Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Minggu, 06 Oktober 2013

Ahok Minta Didemo, Kini Umat Islam Betul-betul Minta Ahok Mundur



JAKARTA (voa-islam.com) – Ketika warga Lenteng Agung berunjuk rasa dan mendesak agar Lurah Susan dipindahkan ke wilayah lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok pernah menantang warga Lenteng Agung agar mendemo dirinya sebagai Wagub, karena Ahok juga pejabat non muslim.  “Kalau cuma karena agama, demo saya juga dong," kata Ahok.
Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menilai pendemo Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli hanya dilakukan segelintir orang alias provokator. Motifnya pun,  kata Ahok, tidak jelas. “Jangan-jangan mereka juga bukan warga Lenteng Agung," kata Basuki di Balai Kota pada Rabu, 25 September 2013. Basuki menegaskan tak akan menuruti permintaan warga.
Sikap arogan Wagub  tampaknya bukan sesekali saja. Terkait pembongkaran Masjid Baitul Arif di Jatinegara, Ahok melontarkan kata-kata kasar.  Kata Ahok, sekarang banyak orang yang mau menyerobot tanah Negara dengan membangun masjid. Bahkan kata Ahok, cari saja masjid lain untuk shalat. “Tentu saja ini sangat menyinggung dan menyakitkan hati umat Islam. Sudah selayaknya Ahok meminta maaf kepada umat Islam,” kata Sekjen FUI KH. Muhammad Al Khaththath.  
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana dan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga terlibat perseturuan sengit saat penataan pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang. Hubungan Ahok dan Haji Lulung itu mencuat ketika Haji Lulung meminta Ahok dites kejiwaan gara-gara suka ngomong sembarangan. Tidak hanya diminta tes kejiwaan, Ahok juga didesak oleh pendemo yang tergabung dalam Rakyat Jahit Mulut Ahok (Rajjam) untuk minta maaf kepada tokoh Tanah Abang tersebut. Pedemo bahkan sempat 'mengejar' Ahok hingga ruang kerjanya agar mau menemui mereka.
Masih segar dalam ingatan, sebelum menjadi Wagub DKI, Ahok sudah mengeluarkan pernyataan kontroversi. Kata Ahok, masyarakat dan penegak hukum harus taat pada ayat konstitusi, bukan ayat suci. Sikap kontrovesi Ahok ini bermula dari pernyataannya yang mengeritik sikap kelompok yang menjadikan dalil ayat suci untuk menolak artis pemuja setan, Lady Gaga, ketika itu.
Pernyataan Ahok ini tentu saja memberi angin segar kepada mereka yang selama ini mengampanyekan sekularisme, dimana agama dan pemerintahan harus dipisahkan.
Sikap arogan Ahok membuat umat Islam betul-betul muak. Kini, bukan hanya Lurah Susan saja yang didesak minggat dari Lenteng Agung, tapi juga Ahok yang non Muslim agar mundur dari Wagub DKI Jakarta. “Sebaiknya Ahok mengundurkan diri saja dari jabatan Wagub DKI,” kata Al Khaththath. [desastian]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik