Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Senin, 17 Juli 2017

Syair karya Imam Syafii.

Syair karya Imam Syafii.
إذَا سَبَّنِي نَذْل تَزَايَدْت رِفْعَة
وَمَا الْعَيْب إِلَا أَن أَكُوْن مُسَابِبُه
Bila aku di caci oleh orang hina dina,
Aku bertambah derajatku
Aib sebenarnya  bila aku membalasnya

وَلَو لَم تَكْن نَفْسِي عَلَي عَزِيْزَة
لَمَكَّنْتُهَا مِن كُل نَذْل تُحَارِبُه
BIla jiwaku  tidak mulia
Aku akan membikinnya  membalas orang hina yg menyerangnya

وَلَو أَنَّنِي أَسْعَى لِنَفْسِي وَجَدْتُنِي
كَثِيْر الْتَّوَّانِي لِلَّذِي أَنَا طَالِبَه
Bila aku berusaha untuk kepentingan diriku ,
Kamu akan menjumpai aku pelan – pelan untuk mendapat apa yg ku cari

وَلَكِنَّنِي اسْع لَأَنْفَع صَاحِبُي
وَعَار عَلَى الْشَّبْعَان إِن جَاع صَاحِبُه

Tp aku berusaha untuk memberi manfaat kpd temanku
Dan hinalah bagi orang kenyang bila temannya lapar



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik