Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Jumat, 27 April 2012

Cinta Diputus, Foto Bugil Pacar Disebar





| Editor: Heru Pramono | Reporter : Miftah Faridl


SURABAYA | SURYA Online- Rahfi Purwandito harus berurusan dengan anggota Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya. Pemuda 25 tahun asal Perum Jatikalang, Krian, Sidoarjo itu tega menyebarkan foto bugil AY, mantan pacarnya di Facebook.

Buntutnya, bodi mulus model berusia 17 tahun itu pun dengan bebas dilihat pengguna Facebook. Keluarga AY tidak terima dengan ulah jahil Rahfi dan membawa kasus ini ke ranah hukum.

Dijelaskan Kasat Reskrim AKBP Farman melalui Kanit Resmob AKP Agung Pribadi, Rahfi menyebar foto itu karena jengkel diputus AY. "Mereka berpacaran sejak akhir 2009 dan putus pada 4 Maret lalu.

Karena kesal, foto itu pun disebar tersangka," tegasnya, Rabu (11/4/2012).
Namun, Rahfi tidak serta merta meng-upload foto itu. Dia membobol account Facebook milik mantan pacar AY sebelumnya. Rahfi membuat skenario seolah-olah mantan pacar AY yang pertama itulah yang mengunggah foto bugil siswi SMA itu.

Kepada Surya, Rahfi mengakui pernah mengunggah lima foto sang mantan di account Facebook miliknya. Namun, kala itu foto bugil AY dia kunci hingga tidak apa yang bisa melihatnya. "Foto itu hanya yang saya melihat. Saya ambil foto itu di kamar hotel dan rumah kerabat AY," akunya.

Namun Rahfi membantah telah menyebarkan foto-foto itu. Dia mengaku account Facebooknya dibobol orang tak dikenal. Hanya saja, pengakuan ini terasa janggal lantaran Rahfi malah berkomentar senang  saat mengetahui foto AY terpampang di Facebook temannya.

Polisi menjerat Rahfi menggunakan Pasal berlapis, yakni Pasal 81 UURI Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 45 (1) serta 27 (1) UURI Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Akses Surabaya.Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat surabaya.tribunnews.com/m/


Komentarku ( Mahrus ali ):
Pacaran dimana seorang perempuan sering di ajak kencan, dugem, pergi ke tempat – tempat pariwisata bukan ajaran Islam, tapi gaya pacaran orang kafir. Tiada dalilnya dalam Islam, malah hal semacam itu adalah larangannya bukan anjurannya. Kembalilah ke ayat:
وَإِذَا سَأَلْتُمُوهُنَّ مَتَاعًا فَاسْأَلُوهُنَّ مِنْ وَرَاءِ حِجَابٍ ذَلِكُمْ أَطْهَرُ لِقُلُوبِكُمْ وَقُلُوبِهِنَّ
Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (isteri-isteri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. [1]
Dalam suatu hadis juga di jelaskan:
وَمَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ فَلَا يَخْلُوَنَّ بِامْرَأَةٍ لَيْسَ مَعَهَا ذُو مَحْرَمٍ مِنْهَا فَإِنَّ ثَالِثَهُمَا الشَّيْطَانُ
Barang siapa beriman  kepada  Allah  dan hari kemudian , jangan  sekali – kali  berkumpul dengan perempuan di tempat sunyi tanpa mahramnya  , sesunggunya setan ketiganya .[2]  
Mengapa sampai  terjadi sakit hati lalu menyebar foto bugil seperti itu, karena gaya mereka bercinta mengikuti koboi barat bukan tehnis iskami . Untuk kaum muslimin bila menginginkan wanita muslim cukup dilamar ke orang tuanya. Bila diterima, maka boleh di nikahkan.  


[1] Al ahzab  53
[2] HR  Ahmad / Baqi musnad muktsirin / 14241

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik