Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Senin, 30 Juli 2012

Sms dari Jakarta tentang ma`rifat dan nor muhammad


Joko Jakarta kirim sms sbb:
pak kiai yg trhrmt sy maw tny mnrt pak kiai apa bda ny nabi muhmmd bin abdullah dan muhammad rasulullah

Saya jawab:
Sama  saja.
Dia kirim sms lagi:

bgi sy bda lah,s'al ny sblm dunia di cptakn mhmmd rsulullh itu ud ada.bkti ny nbi adam ja brsksi ada ny mhmmd.bkn ny nbi mhmmd itu nm ny ahmad

Saya jawab: Itu hadis lemah sekali, siapa kamu dan dari mana?

Dia kirim sms lagi;
nm aku joko asal ku jkt mnrt pak kiai tntng hdis nie gmn man arafa nafsahu faqot arafa rabbahu[brng siapa yg knl diri ny niscaya knl tuhan ny]

Saya sms :
Itu bukan hadis.

Dia kirim sms:

owh lmh iyatrz gmn dgn hkkt ny nor mhmmd

Saya jawab: Hadis tentang permulaan mahluk adalah nor muhammad itu juga lemah.

Dia kirim sms:
pak kiai sya dngr dr ustad al jnar di mdr.kt ny orng yg berjenggot di kbrn gak di taxlik gmn itu

Komentarku ( Mahrus ali ):
Kali ini tidak saya jawab, karena kurang ngerti maksudnya.

Dia kirim sms:

tp sy dnger yg dua itu hdis kta ny.kalaw penjlsan ma'na sahadat ini gmn istilh kta kita ini kpn bersaksi ny kpd allh dan rasulullahaku bersaksi tiada tu
han selain allah dn aku bersaksi bhwa mhmmd utusan allh

prknl kan sy joko asal jakarta utara.knp yach islam kok tdk ber satu.

sprti pa yach wujud yg di smbah kita wktu kita sholat.dn knp kalaw kita sholat ngadep ke brt.mungkin allah ada di brt kli yach.
Saya jawab: Kita diperintah menghadap ke Ka`bah atau arah ka`bah.

Dia kirim sms lagi:

tp hadis yg dua tdi itue kta guru besar kmi almarhum kh.ahmad dahlan itue hdiz sohe

 Saya jawab:  Tidak benar.

Dia kirim sms lagi :
kalaw almat kediaman pak kiai di mana.
 Saya jawab: Di Tambak sumur Waru Sidoarjo

Dia kirim snms lagi:
owgh tp kalaw di dlm al qur'an.allah berfirman{sembah lah aku[allah]jngn smbh selain aku}

awaliddini marifatullah dan man arafa nafsahu faqot arafa rabbahu.kalaw tdk slh itu hdis ny

Saya sms:
Itu bukan hadis
Dia kirim sms lagi:

alasan ny bkn hdiz gmn pak kiai.

Saya jawab: Karena tidak ada dalam kitab – kitab hadis.

Dia kirim sms lagi;
istilah kata saya kan tanya so'al ny kebanyakan orng gila ny hanya kpd surga.sdang kan saya hanya ingin kmbali kpd allah.trz tentng sahadat yg td gmn pak kiai

Saya jawab: Ingin surga juga boleh

Komentarku ( Mahrus ali ):

Kita ingin surga dan di jauhkan dari nerfaka  itu diperkenankan sebagaimana ayat :
وَعِبَادُ الرَّحْمَنِ الَّذِينَ يَمْشُونَ عَلَى الْأَرْضِ هَوْنًا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ الْجَاهِلُونَ قَالُوا سَلَامًا(63)وَالَّذِينَ يَبِيتُونَ لِرَبِّهِمْ سُجَّدًا وَقِيَامًا(64)وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا اصْرِفْ عَنَّا عَذَابَ جَهَنَّمَ إِنَّ عَذَابَهَا كَانَ غَرَامًا(65)إِنَّهَا سَاءَتْ مُسْتَقَرًّا وَمُقَامًا(66)وَالَّذِينَ إِذَا أَنْفَقُوا لَمْ يُسْرِفُوا وَلَمْ يَقْتُرُوا وَكَانَ بَيْنَ ذَلِكَ قَوَامًا
Dan hamba-hamba Tuhan Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik.Dan orang yang melalui malam hari dengan bersujud dan berdiri untuk Tuhan mereka. Dan orang-orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, jauhkan azab Jahannam dari kami, sesungguhnya azabnya itu adalah kebinasaan yang kekal".Sesungguhnya Jahannam itu seburuk-buruk tempat menetap dan tempat kediaman.Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebih-lebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian.[1]

Dia sms lagi:

sya jg tdk ikt di antara aliran itu.cmn saya ingin bljar ilmu allah.ataw ingin membuktikan sahadat.

Komentarku ( Mahrus ali ):

Ilmu Allah itu ya al quran yang bisa kita pahami. Untuk lainnya masih banyak. Allah berfirman :
وَيَسْأَلُونَكَ عَنِ الرُّوحِ قُلِ الرُّوحُ مِنْ أَمْرِ رَبِّي وَمَا أُوتِيتُمْ مِنَ الْعِلْمِ إِلاَّ قَلِيلاً

(yang artinya): "Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: "Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit". (Qs. Al-Israa' : 85)


Dia kirim sms:
terima kasih atas smua penjelasan nya pak kiai.saya ingin mencari guru yg bza mengntar kan sy ke hadapan allah{bertemu dgn allah}knp sy ingin bettemu d


[1] Al  Furqan 63-67

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik