Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Jumat, 12 Oktober 2012

Lesbumi Yogya Gali "Kosmopolitan" Gus Dur





Yogyakarta, NU Online
Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama Yogyakarta akan membidik kosmopolitannya KH Abdurrahman Wahid dalam diskusi bertema "Gus Dur, Film, dan Kosmopolitanisme Peradaban Islam" di gedung PWNU Yogyakarta, Sabtu malam, (13/10).

Diskusi tersebut merupakan kerjasama Lesbumi dan Gadjah Wong Movie; dalam rangka memperingati 1000 Hari Wafatnya KH Abdurrahman Wahid. Didaulat sebagai narasumber yaitu Wakil Ketua PWNU Yogyakarta, M Jadul Maula, dan Dr Muhammad Nur Ichwan, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Selain diskusi, akan diputar film Al-Ghazali: Alchemist of Happiness. Film besutan Ovidio Salazar (Abdul Latif Salazar) tersebut adalah dokumenter kehidupan dan pengaruh besar Imam Ghazali. Selain itu, diputar pula film Baba Aziz, al-Fatih, dan Agora.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian pemutaran film dalam rangka peringatan 1000 Hari Gus Dur yang dimulai pada 23 September lalu yang digelar di venue Gadjah Wong Movie, Nologaten, Yogyakarta.

Gadjah Wong Movie (GMW) merupakan ruang interaksi audio-visual yang didirikan Lesbumi. Sejak didirikan, berupaya menyediakan film berkualitas dan berkonsentrasi pada jejaring dan kerjasama dengan berbagai pihak.

GWM didesain bukan hanya sebagai tempat hiburan, bukan sekedar menonton film, namun lebih sebagai tempat untuk menyemai berbagai ide dan gagasan kreatif. Sejak didirikan, GMW mengadakan pemutaran film secara reguler setiap Ahad malam.


Redaktur: Mukafi Niam
Penulis   : Abdullah Alawi
Komentarku ( Mahrus ali): 
Setahu saya figur Imam Ghozali bukan figur imam ahli hadis, tapi imam ahli tasawwuf,ada kebenaran ajarannya juga banyak kesesatannya. Klik disini:
http://mantankyainu.blogspot.com/2011/05/memoar-pengembaraan-imam-al-ghazali_27.html
http://mantankyainu.blogspot.com/2011/09/kedustaan-dlm-wasiat-imam-ghozali.html
http://mantankyainu.blogspot.com/2012/07/aurad-imam-ghozali.html
Setahu saya, Gus dur itu di senangi kalangan ahli bid`ah, dibenci kalangan ahlus sunnah, di junjung kalangan nasionalis. Di benci kalangan orang yang komitmen kepada al Quran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik