Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Minggu, 21 April 2013

Penurunan iman kaum kristen



Negara amerika merupakan Negara yang mayoritas masyarakatnya beragama Kristen sejak 20 ( dua puluh ) tahun yang lalu, dan pemeluk agama Kristen di amerika tidak berpindah pada keyakinan lain, namun terjadi penolakan atas keyakinan Kristen bersama sama, survey dipublikasikan oleh badan penelitian agaman Kristen di amerika (Monday Fund).

Survey menyatakan adanya kemunduruan keyakinan dan keimanan Kristen selama dua decade. Tujuh puluh lima persen masyaratkan menyatakan meyakini iman Kristen namun berdasarkan hasil survey oleh badan lain ditemukan bahwa penganut agama Kristen berjumlah delapan puluh enam persen dari seluruh penduduk amerika.

William Donahou, president liga Catholic mengatakan bahwa perpindahan radikal terjadi karena pola hidup masyarakat yang semakin individualis, dan ia menyatakan banyak hal yang harus dilakukan oleh hamba-hamba Allah.

Ada tiga kalimat yang sangat menakutkan untuk di ucapkan menurut Lou Doubt yaitu" kami  bukan Atheis hanya kami merasa tidak perlu mengatakan apa yang kami lakukan untuk hidup kami.

Pada saat yang sama terjadi peningkatan jumlah penduduk yang yang merasa tidak memiliki keimanan secara bersama-sama. Sedangkan survey juga mendapatkan bahwa keimanan Kristen sedang meningkat sementara presentase beberapa kelompok yang bergabung dalam aliran gereja Luther sedang menurun.

Satu dari tiga masyarakat amerika menyadari bahwa mereka adalah penganut agama Kristen protestan, dan jumlah masyarakat yang tergabung dalam gereja-geraja mengalami peningkatan tajam tidak kurang dari 200.000 pada tahun 1990 dan meningkat menjadi 8 juta orang berdasarkan hasil survey terbaru.

Mark Silk dari Trinity College mengatakan bahwa peningkatan penganut agama Kristen dilakukan sejak adanya penolakan terhadap aliran kepercayaan . Pada bebrapa waktu yang baru saja berlalu masyarakat Amerika mengatakan " Kami adalah penganut agama Kristen protestan" namun sekarang karena hilangnya keyakinan mereka  maka mereka mangatakan" jangan paksa kami, kami enggan untuk ke Gereja" dan Silk juga mengatakan bahwa beberapa Pendeta Katholik melakukan kekerasan sexualitas kepada anak-anak dan yang sangat disayangkan bahwa hal itu disembunyikan oleh pendeta-pendeta yang lebih senior. Hal ini yang menyebabkan hilangnya kepercayaan umat katholik terhadap agama katholik. Dan masyarakat mengatakan bahwa pada saat ini lebih baik tidak memiliki agama.

Berdasarkan survey, satu dari lima orang Amerika mengatakan bahwa mereka tidak memiliki identitas atas agama mereka dan lebih dari satu dari empat orang amerika mengatakan bahwa mereka lebih baik tidak memiliki agama.

Tony Perkins, pemimpin family research council masih berharap agar masyarakat kembali kepada keyakinannya masing -masing, karena adanya penurunan keyakinan yang dramatic sejak tahun 1990. Perkin pun menyatakan bahwa nantinya keyakinan akan Kristus akan lebih mempermudah aspek-aspek dalam kehidupan manusia, karena jika terjadi penurunan kehidupan ekonomi maka masyarakat akan kembali lagi pada agama dan keyakinannya kembali.

Hasil Survey juga menemukan hal-hal sebagai berikut.:



Pemeluk agama katholik tetap bertahan pada level 1-4 %
Pemeluk agama muslim( Islam ) mengalami peningkatan dua kali lipat, namun masih relative kecil dikisaran 0,3% pada survey sebelumnya dan sekarang mencapai 6%.
Penganut aliran Mormon tetap bertahan meskipun kenaikan jumlah penduduk Amerika sangat tinggi hanya pada kisaran 1,4 %
Jumlah pemeluk agama Kristen Protestan mengalami penurunan

Survey melibatkan 54.461 jiwa masyarakat amerika dan survey ini juga dilakukan di Inggris dan Spanyol.

Shalom, begitu berat tugas yang harus kita lakukan untuk mengembalikan dan menguatkan iman terhadap Kristus Yesus dari pada masyarakat di Dunia, Kita harus bekerja keras untuk hal itu agar tidak semakin banyak Domba-domba yang hilang. []
Komentarku ( Mahrus ali ):
Teruslah ber amar ma`ruf agar bisa menebalkan iman diri sendiri, dan semakin yakin kekeliruan ajaran kebid`ahan dan kekufuran. Ia bisa meningkatkan martabat diri di mata Allah , masarakat muslim. Ia bisa membikin jumlah kaum muslimin dan menutup gerakan kristenesasi di Indonesia atau manapun. Ingatlah firmanNya:
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللهِ  وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُونَ وَأَكْثَرُهُمُ الْفَاسِقُونَ
Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka; di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.[1]


[1] Ali imran 110

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik