Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Rabu, 03 April 2013

TNI dijalan Allah atau Thaghut

Jepara, NU Online
Ratusan santri pesantren Roudlotul Mubtadiin, Balekambang kecamatan Nalumsari menerima sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL tahun 2013, bertempat di aula pesantren, Selasa (2/4).

Kegiatan yang dimulai siang hari diikuti santri kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA).

Bupati Jepara, H Ahmad Marzuqi mewakili pengasuh pondok KH Makmun Abdullah Hadziq mengatakan melalui sosialisasi pihaknya berharap santrinya diberikan bimbingan dan motivasi.


“Adanya kekhawatiran setelah tamat dari pondok sehingga santri perlu diberi motivasi dan bimbingan agar terus belajar,” katanya.

Menurut Marzuqi santri juga layak menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena memiliki karakter yang luar biasa.

“Kalau yang bukan santri bisa menjadi TNI, santri pun bisa apalagi santri itu berkarakter bagus,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan pesantren merupakan lembaga yang berdiri sebelum pendidikan formal berdiri. Balekambang sebutnya merupakan salah satu pesantren di Jepara yang sudah dikenal di pelosok Nusantara.

Letkol Laut (KH) Drs Edy Widodo yang berkesempatan menyampaikan sosialisasi memaparkan pendaftaran TNI AL tidak dipungut biaya apapun. Pihaknya menghimbau saat menemukan pungutan-pungutan agar segera dilaporkan kepada lembaga yang bersangkutan.

Paban Watpres Lantamal V Surabaya itu juga memaparkan cara mendaftar, persyaratan umum dan masih banyak lagi. “Untuk info lebih lanjut bisa dibuka di www.rekrutmen-tni.ilmci.com,” lanjutnya.

Usai sosialisasi santri mengajukan pertanyaan. Semisal Zainuri yang menanyakan jika tentara muntah-muntah karena sering bertugas di laut.

“TNI tidak harus bertugas di laut. Namanya di laut pasti akan mengalami mabuk. Tetapi mabuk harus dilawan,” jawab Widodo.

Pertanyaan lain muncul dari Khanifatul Azizah, siswi kelas XII SMK yang bertanya seorang taruni yang berjilbab. Widodo menjawab selama bertugas taruni belum diperbolehkan berjilbab. Tetapi diluar tugas boleh berjilbab.


Redaktur    : MUkafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim




Komentarku ( Mahrus ali): 
Seandainya anak saya yang mau mendaftar menjadi TNI, maka jelas  saya larang. Sebab  TNI  itu menurut saya termasuk berjuang di jalan thaghut bukan di jalan Allah. Ajaran Allah di injak dan ajaran Thaghut ditegakkan,Bila TNI menegakkan ajaran Allah dan menginjak ajaran Thaghut maka akan dipecat sekaligus, di tahan atau diadili. Ayat yang harus diperhatikan dalam hal ini sbb:
الَّذِينَ ءَامَنُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَالَّذِينَ كَفَرُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ الطَّاغُوتِ فَقَاتِلُوا أَوْلِيَاءَ الشَّيْطَانِ إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا(76)
Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu, karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah. Nisa`.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik