Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Sabtu, 29 Desember 2012

Lanjutan Khutbah Syeikh Qaradhawy Di Al Azhar Mesir




Banyak hal telah berubah setelah revolusi di Mesir, dan hal-hal tabu yang telah menjadi salah satu yang diperbolehkan. Berikut adalah pernyataan Presiden Federasi Cendekiawan Muslim Dunia , Sheikh Yusuf al-Qardhawi berdiri berkhutbah di sebuah mimbar masjid Al azhar setelah puluhan tahun dilarang, sebelum mengadakan konferensi untuk mendukung revolusi Suriah.
Dalam khotbah Jumat itu – khotbah kedua yang disampaikan oleh al-Qardhawi Al-Azhar sampai saat ini berumur 87 tahun – beliau mengajak semua rakyat Mesir dari semua agama, kelompok, partai dan kekuatan politik untuk menjaga persatuan rakyat dan rasa persaudaraan dan kepatuhan terhadap persaudaraan Islam. Beliau mengkritik dukungan Iran untuk “rezim Suriah yang zalim lagi brutal”, dan beliau mengatakan  ”Semua  orang yang mendukung Assad adalah orang berdosa dan akan mengundang…”
Qardhawi menuntut kelompok rakyat Mesir untuk berdamai dan meninggalkan perpecahan karena Alquran melarang perpecahan dan keterpisahan, ia juga memuji perbedaan pendapat dan ide dengan syarat untuk kepentingan publik dan menghormati pendapat mayoritas.
Beliau juga menekankan bahwa Revolusi 25 Januari, “Mengajarkan orang-orang untuk mempengaruhi satu sama lain, dan kita bukan malaikat, dan semua orang punya salah, pemerintah salah, rakyat salah, dan oposisi juga salah .. tapi kita tidak harus terus dalam kesalahan”
(zae/al jazeera)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik