Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Minggu, 23 Desember 2012

Katib PBNU Baiat 1500 Banser






Kudus, NU Online
Katib PBNU KH Yahya Tsaquf membaiat 1500 anggota Banser se eks Karesidean Pati di halaman Makodim Kudus Ahad (23/12). Dalam acara yang dikemas apel Banser itu, Gus Yahya mengucapkan kalimat baiat yang ditirukan anggota Banser.

Di antaranya, senantaian taat kepada Allah dan Rasul, mengisi kemerdekaan NKRI,yang sesuai Pancasila dan UUD 1945, berjuang mengembangkan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah, selalu setia dan patuh pada pimpinan Ansor dan Banser.

Ketua Umum PP GP Ansor H. Nusron Wahid yang didapuk sebagai irup apel mengatakan pembaiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti seluruh pimpinan banser disemua sesuai keputusan konbes Ansor ke 18 pada 26 -28 Mei lalu.

“Dalam konbes ditetapkan semua pimpinan banser di semua tingkat wajib ikut baiat kubro yang dilakukan oleh kyai. Tujuannya agar kita selalu  direstui oleh alim ulama, dan apa yang kita lakukan mendapat barokah dan maunah dari  Allah,” jelasnya.

Nusron mengutarakan para alim ulama zaman dulu mendirikan sebuah perkumpulan anak  muda Nahdlatul Ulama dengan harapan doa anak-anak muda NU mirip dengan dengan sahabat Ansor pada zaman Nabi.

“Mengapa dengan nama Ansor, karena diharapkan organisasi ini sebagai reinkarnasi/tetesan perwujudan sahabat ansor pada zaman Rasulullah dengan meneruskan perjuangannya terutama mempertahan Aswaja dan NKRI,” tegas pria Kelahiran Kudus ini.

Dalam usia 8I tahun, kata Nusron, GP Ansor masih tetap eksis dengan kegiatan-kegiatan social kemasyarakatan di semua Cabang kabupaten/kota di Indonesia.

“Ini membuktikan Ansor menjadi organisasi yang selalu barokah. Kalau tidak barokah, tidak akan bertahan sampai sekarang,”tegas mantan Ketua Umum PB PMII ini.

Terkait kegiatan apel banser ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati tiga tahun wafatnya Almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Menurut Nusron, Gus Dur telah menjadi sosok yang telah banyak memberikan inspirasi gerakan kemanusian di Indonesia.

“Bukan hanya untuk Nahdlatul ulama, bangsa Indonesia, melainkan juga memberikan inspirasi kepada masyarakat dunia," tandas Nusron

Usai Apel Banser, malam harinya, rangkaian kegiatan haul tiga tahun wafatnya Gus Dur ini diadakan PC GP Ansor Kudus ini dilanjutkan dengan pengajian kebangsaan di Gedung JHK Kudus.

Selain ribuan umat, Ulama, kiai dan tokoh lokal dan nasional turut  hadir membaur di tengah-tengah jama'ah. Di antaranya, Putri Gus Dur Alissa Wahid, Katib PBNU KH. Yahya Tsaquf, Duta Besar Al Jazair, Niam Salim, ajudan Gus Dur Aris Junaidi dan ketua PCNU Kudus KH.Chusnan Ms.

Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH Ali Mashoeri dan Rois am jamiyyah Ahlith Thariqoh an-Nahdliyyah Habib Luthfi Bin Ali bin Yahya, turut hadir dan menyampaikan mauidlah hasanah.

Redaktur      : Hamzah Sahal
Kontributor  : Qomarul Adib


Dan kliklah 4 shared mp3 jangan di panahnya.



Komentarku ( Mahrus ali): 

Saya  mendiring membaca Banser di baiat untuk mempertahankan NKRI yang sesuai Pancasila dan UUD 1945

Pada hal NKRI ini adalah bukan negara Islam tapi negara kufur. Kalau memang pemahaman saya ini benar, maka bahaya bagi Banser bukan manfaat untuk mereka. Bagaimana  bila mereka mati dan masih setia kepada baiat itu., maka mereka akan mati sangit bukan mati sahid atau mati yang baik.

Hidup dan mati kita ini untuk Allah bukan untuk durhaka kepadaNya. Mempertahankan NKRI ber arti kedurhakaan kepada Allah bukan ketaatan padaNya. Ingatlah doa setelah salat:

إِ نِّي وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِي فَطَرَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ حَنِيفًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِينَ إِنَّ صَلَاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ لَا شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Inni wajjahtu wajhii lilladzii fathorossamaawaati wal`ardhi haniifan musliman     wamaa ana  minalmusyrikiin  inna sholaatii wanusukii  wamahyaaya  wamamaatii lillaahi robbil aalamiin laa syariikalahuu  wabizaalika umirtu  wa`ana  minal muslimin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik