Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Senin, 18 Maret 2013

Sahabat sarkub penghuni gua sekitar makam S GIRI 2




Kang Ji begitu panggilannya,Dia sahabatq sarkub [santri kuburan] yang menghuni 8 thn lbh di gua dekat makam mbah Danyang&mbah Tiring sekitar komplek makam Sunan Giri.Dia jarang keluar dari gua kcuali kemasjid&makam Sunan Giri,knp Dia begitu beta&dpt brtahan dlm gua 8 thn lbh? apa saja yang dilakukan dlm gua?drmn Dia mendapatkn smua kebuthannya selama ini?silahkn tanya langsung pada sumbernya di gua Giri!!!
Ingin tahu, klik ini:


Komentarku ( Mahrus ali): 
Kesan saya pada orang ini adalah orang ahli bid`ah bukan ahlis sunnah, beribadah tanpa tuntunan tapi hanya mengikuti nafsu dan ajaran jarẻ - jarẻ. Dia gemar pergi ke kuburan. Lalu bagaimana keluarganya. Mungkin dia tidak berkeluarga, masih membujang dan tidak menjalankan sunnah nikah.
Barang kali dia ikut hadis ini:
صحيح البخاري ١٨: حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ مَسْلَمَةَ عَنْ مَالِكٍ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ أَبِي صَعْصَعَةَ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّهُ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُوشِكُ أَنْ يَكُونَ خَيْرَ مَالِ الْمُسْلِمِ غَنَمٌ يَتْبَعُ بِهَا شَعَفَ الْجِبَالِ وَمَوَاقِعَ الْقَطْرِ يَفِرُّ بِدِينِهِ مِنْ الْفِتَنِ
Shahih Bukhari 18: Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Maslamah dari Malik dari Abdurrahman bin Abdullah bin Abdurrahman bin Abu Sha'Sha'ah dari bapaknya dari Abu Sa'id Al Khudri bahwa dia berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Hampir saja terjadi (suatu zaman) harta seorang muslim yang paling baik adalah kambing yang digembalakannya di puncak gunung dan tempat-tempat terpencil, dia pergi menghindar dengan membawa agamanya disebabkan takut terkena fitnah".

Tapi sayang dia kuburi ya`ni pecinta kuburan dan berjamaah dikalangan ahli bid`ah. Ini kurang pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik