KIsah hoax Imam Mahdi fase ke 3
Ust Ihsan Tanjung mengutip hadis
فَإِذَا رَأَيْتُمُوهُ فَبَايِعُوهُ وَلَوْ حَبْوًا عَلَى
الثَّلْجِ فَإِنَّهُ خَلِيفَةُ اللَّهِ الْمَهْدِيُّ
“Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi), maka
berbai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena
sesungguhnya dia adalah Khalifatullah Al-Mahdi.” (HR Abu Dawud 4074)
Ya Allah, izinkanlah kami bergabung dengan pasukan Imam
Mahdi. Ya Allah anugerahkanlah kami rezeki untuk berjihad di jalanMu bersama
Imam Mahdi lalu memperoleh salah satu dari dua kebaikan: ’isy kariman (hidup
mulia di bawah naungan syariat Allah) atau mut syahidan (mati syahid). Amin…
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Asli arabnya sbb:
حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ يَحْيَى وَأَحْمَدُ بْنُ
يُوسُفَ قَالَا حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ عَنْ سُفْيَانَ الثَّوْرِيِّ عَنْ
خَالِدٍ الْحَذَّاءِ عَنْ أَبِي قِلَابَةَ عَنْ أَبِي أَسْمَاءَ الرَّحَبِيِّ عَنْ
ثَوْبَانَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى
اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
(IBNUMAJAH - 4074) : Telah menceritakan kepada kami Muhammad
bin Yahya dan Ahmad bin Yusuf keduanya berkata; telah menceritakan kepada kami
Abdurrazaq dari Sufyan At Tsauri dari Khalid bin Al Khadza dari Abu Qilabah
dari Abu Asma Ar Rahabi dari Tsauban dia berkata, "Rasulullah shallallahu 'alaihi
wasallam bersabda:
يَقْتَتِلُ عِنْدَ كَنْزِكُمْ ثَلَاثَةٌ كُلُّهُمْ ابْنُ
خَلِيفَةٍ ثُمَّ لَا يَصِيرُ إِلَى وَاحِدٍ مِنْهُمْ ثُمَّ تَطْلُعُ الرَّايَاتُ
السُّودُ مِنْ قِبَلِ الْمَشْرِقِ فَيَقْتُلُونَكُمْ قَتْلًا لَمْ يُقْتَلْهُ
قَوْمٌ ثُمَّ ذَكَرَ شَيْئًا لَا أَحْفَظُهُ فَقَالَ فَإِذَا رَأَيْتُمُوهُ
فَبَايِعُوهُ وَلَوْ حَبْوًا عَلَى الثَّلْجِ فَإِنَّهُ خَلِيفَةُ اللَّهِ
الْمَهْدِيُّ
" Kelak tiga orang akan berperang didekat
perbendaharaan kalian ini , dan kesemuanya adalah anak khalifah. Dan tidak ada
yang menang / tdk ada yg mendapatkannya, lalu muncullah bendera-bendera hitam
dari wilayah timur, mereka lantas memerangi kalian dengan peperangan sengit
yang sama sekali belum pernah dilakukan kaum manapun. Lantas Rasulullah
shallallahu alaihi wasallam menyebut sesuatu yg aku tdk hapal. Lalu berkata : Jika
kalian melihatnya, maka berbaiatlah kepadanya walaupun sambil merangkak di atas
salju, karena sesungguhnya dia adalah khalifah Allah Al Mahdi."
Cacat dr sg sanad :
سنن ابن ماجه ت الأرنؤوط (5/ 211)
(1) إسناده ضعيف. أبو قلابة -واسمه
عبد الله بن زيد الجرمي- مدلس وقد عنعن، قال الذهبي في "الميزان": إمام
شهير من علماء التابعين، ثقة في نفسه، إلا أنه مدلس عمن لحقهم وعمن لم يلحقهم،
وذكره ابن حجر في "طبقات المدلسين" وقال: وصفه بذلك الذهبي والعلائي.
وأخرجه الحاكم 4/ 463 - 464 من طريق
سفيان الثوري، عن خالد الحذاء، عن أبي قلابة، عن أبي أسماء الرحبي، عن ثوبان. رفعه.
INtinya sanadnya lemah karena ada perawi bernama Abu Qilabah
yg mudallis.
وخالف الثوري في إسناده عبدُ الوهَّاب بن عطاء الخفاف،
فأخرجه الحاكم 4/ 502 وعنه البيهقي في "الدلائل" 6/ 516 من طريق يحيى بن
أبي طالب، عن عبد الوهَّاب بن عطاء، عن خالد الحذاء، عن أبي قلابة، عن أبي أسماء،
عن ثوبان موقوفًا.
Intinya Tsauri menyatakan hadis itu maukuf ( bukan
Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yg bersabda ).
وأخرجه أحمد (22387)، ومن طريقه ابن الجوزي في "العلل
المتناهية" (1445) عن وكيع، عن شريك النخعي، عن علي بن زيد بن جدعان، عن أبي
قلابة، عن ثوبان. شريك النخعي سيئ الحفظ، وعلي بن زيد ضعيف، وكان يغلو في التشيع. وأبو
قلابة لم يسمع من ثوبان، بينهما أبو أسماء الرحبي كما في رواية المصنف.
INtnya sanadnya lemah
وأخرجه البيهقي في "الدلائل" 6/ 516 من طريق
كثير بن يحيى، عن شريك النخعي، عن علي بن زيد، عن أبي قلابة، عن أبي أسماء الرجي،
عن ثوبان. وأورده الذهبي في "الميزان" 3/ 128 وعدّه من منكرات علي بن
زيد بن جدعان، فقال: أُراه نكرًا.
INtinya Dzahabi menyatakan hadis itu munkar.
وقوله في الحديث: "فإنه خليفة الله" فهي على
ضعفها فيها نكارة، بينها شيخ الإسلام ابن تيمية رحمه الله فقال في "فتاويه"
35/ 44: وقد ظن بعض القائلين الغالطين أن الخليفة هو الخليفة عن الله، مثل: نائب
الله ... والله لا يجوز له خليفة، ولهذا لما قالوا لأبي بكر: يا خليفة الله، قال: لست
بخليفة الله، ولكني خليفة رسول الله - صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ -. حسبي
ذلك [كما في "المسند" (59
INtinya kalimat khalifatullah itu kalimat munkar, Abu bakar
ra sj tdk mau di sebut spt itu. Beliau hanya di sebut khalifa Rasulillah bukan
khalifatullah .
ضعيف الجامع الصغير للألباني (ص: 934)
( د ك ) عن ثوبان
.
قال الشيخ الألباني : ( ضعيف ) انظر حديث رقم : 6434 في
ضعيف الجامع
Al albani menyatakan hadis tsb lemah
Cacat dr sg matan:
Ibn Taimiyah menyatakanjkalimat khalifatullah adalah munkar .
Bago saya , kedatangan Imam Mahdi adalah masalah gaib. Dan
bukan kapasitas Rasulullah shallallahu alaihi wasallam untuk menebak masalah
gaib. Dan ini telah melanggar ayat
اللهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ
وَيَعْلَمُ مَا فِي اْلأَرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا
وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوْتُ إِنَّ اللهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ
“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan
tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang
ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa
yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di
bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”
(Luqman: 34)
Ust Isa Abd Rahman menyatakan:
لقد رأينا فيما سبق قول محقق كتاب دلائل النبوة ان فكرة
المهدي أصلها فارسي، وأثرت في ديانات كثيرة. مؤلف الكتاب، القاضي عبدالجبار
الهمداني، من القرون الوسطى، توفي سنة (415) هجرية، ويمكن الاستنتاج من كتابه ان
المسلمين هم الذي نشروا هذه الخرافة في الديانات الاخرى.
Dulu kita telah melihat kata dari pentahkik sebuah buku
tanda – tanda nubuat adalah bukti bahwa ide asal Mahdi adalah dari Persia , berpengaruh
kpd banyak agama. Penulis buku tsb , Qadhi Abdul Jabbar al-Hamdani, dari Abad
Pertengahan, meninggal pada tahun 415 H. Dapat disimpulkan dari bukunya bahwa
kaum muslimin yang menyebarkan mitos ini dalam agama lain
الصورة المقابلة نسخة من الكتاب، والمؤلف هنا ينقل رأي
اليهود والنصارى في المهدي، في الزمن الذي هو عاش فيه، ويقول ان اليهود يقولون ان
مهديهم هو المسيح الذي ينتظر المسلمين عودته في آخر الزمان، بينما يقول النصارى ان
مهديهم هو الفارقليط.
Sesuai copy gambar dari buku tsb , penulis disini
menyampaikan pendapat Yahudi dan Kristen ttg Mahdi di zaman beliau hidup Beliau
mengatakan bahwa orang-orang Yahudi mengatakan bahwa Mahdi mereka adalah al
masih yg dinanti kedatangannya oleh kaum Muslim dalam dekade terakhir / ahir
zaman , sementara orang Kristen mengatakan adalah Mahdi mrk adalah Alvarkulait.
هؤلاء اليهود والنصارى كانوا يعيشون في بلاد المسلمين،
ويتبادلون معهم الحوار والنقاش في الامور الدينية. وإن لم يكن قد سمعوا من
المسلمين بشيئ اسمه المهدي، لما أعطوا هذا اللقب للمسيح والفارقليط الموجودين في
كتبهم. وفي هذا مثال على تبادل المعتقدات بين الأمم. وهنا نجد المسلمين قد ساهموا
في نشر هذه الاسطورة التي هم أخذوها من المجوس.
Orang-orang Yahudi dan Kristen yang tinggal di negara-negara
Muslim, mrk saling debat dan dialog dlm urusan agama. Seandainya mereka tidak
pernah mendengar tentang nama Mahdi dikalangan Muslim , mk mereka tdk memberi julukan
ini kpd al masih dan Alvarkulait dalam buku-buku mereka.
Dalam contoh ini, pertukaran keyakinan antara bangsa –
bangsa . Di sini kita menemukan umat Islam telah memberi kontribusi dlm
publikasi mitos ini, yang mereka ambil dari orang Majusi.
http://www.hiddenfact.com/mahdi.htm
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan memberi komentar dengan baik