Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Minggu, 21 Mei 2017

KIsah hoax setan di belenggu ke 2

Setan di rantai kisah hoax , fase ke 2
سئل الشيخ ابن عثيمين رحمه الله تعالى عن قول النبي صلى الله عليه وسلم
وصفدت الشياطين ) ومع ذلك نرى أناسا يصرعون في نهار رمضان ،
فكيف تصفد الشياطين وبعض الناس يصرعون ؟
Intinya : Syaikh al Utsaimin rahimahullah di tanya ttg hadis “ Setan di rantai “ tp kok ada orang yg kena penyakit ayan/ sawan di bulan Ramadhan “.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Penyakit ayan atau sawan itu kdg karena gangguan jin .
Dlm Islam web dijlskan :
فإن الجن لهم تأثير بإذن الله تعالى وأضرار يلحقونها ببدن الإنسان وعقله، ومن ذلك الصرع
Intinya : jin itu punya pengaruh dg izin Allah taala dan bahaya - bahaya yg akan menimpa tubuh dan akal manusia > termasuk penyakit ayan / sawan ini.
http://fatwa.islamweb.net/fatwa/index.php…
فأجاب بقوله : " في بعض روايات الحديث : ( تصفد فيه مردة الشياطين )
أو ( تغل ) وهي عند النسائي ،
Syaikh Al Utsaimin menjawab: Dlm lain riwayat menggunakan kalimat :
تصفد فيه مردة الشياطين
Setan yg durhaka yg di rantai di bulan Ramadhan.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hadis yg disebut oleh syaikh al Utsaimin adalah hadis sbb:
أَخْبَرَنَا بِشْرُ بْنُ هِلَالٍ قَالَ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْوَارِثِ عَنْ أَيُّوبَ عَنْ أَبِي قِلَابَةَ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَتَاكُمْ رَمَضَانُ شَهْرٌ مُبَارَكٌ فَرَضَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ عَلَيْكُمْ صِيَامَهُ تُفْتَحُ فِيهِ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَتُغْلَقُ فِيهِ أَبْوَابُ الْجَحِيمِ وَتُغَلُّ فِيهِ مَرَدَةُ الشَّيَاطِينِ لِلَّهِ فِيهِ لَيْلَةٌ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ مَنْ حُرِمَ خَيْرَهَا فَقَدْ حُرِمَ
(NASAI - 2079) : Telah mengabarkan kepada kami Bisyr bin Hilal dia berkata; telah menceritakan kepada kami 'Abdul Warits dari Ayyub dari Abu Qibalah dari Abu Hurairah dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ramadlan telah datang kepada kalian, -ia adalah- bulan berkah, Allah -Azza wa Jalla- telah mewajibkan kepada kalian berpuasa. Di buan itu pintu langit dibuka, dan pintu neraka Jahim ditutup dan syetan pembangkang dibelenggu. Demi Allah di bulan itu ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa yang tidak mendapat kebaikannya, maka sungguh ia tidak mendapatkannya."
وقد أورده المنذري في "الترغيب والترهيب"4، وقال: "رواه النسائي والبيهقي كلاهما عن أبي قلابة5 عن أبي هريرة، ولم يسمع منه فيما أعلم" ا?.
قال الألباني: "وهو حديث جيد لشواهده" ا?.
Intinya menurut al Mundziri Abu Qilabah tdk mendengar hadis tsb dr Abu Hurairah .
Komentarku ( Mahrus ali ) : Hadis tsb menurut al Mundziri lemah , Karena Abu Qilabah tdk mendengar dr Abu Hurairah.
Al albani berkata:
Hadis itu baik sbb pendukung – pendukung nya / syahidnya.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Aslinya hadis itu lemah, lalu karena pendukungnya ada lalu dikatakan baik. Tp sayang disini al albani tdk mecantumkan hadis pendukungnya.
صحيح الجامع الصغير وزيادته (1/ 72)
(صحيح) ... [حم, ن, هب] عن أبي هريرة. المشكاة 1962.
Menurut al albani , hadis tsb sahih.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Di sahihkan oleh siapapun ttp sanadnya terputus antara Abu Hurairah dan Abu Qilabah yg mudallis. Ia ttp lemah karenanya.
Syaikh al Utsaimin menyatakan lg :
ومثل هذا الحديث من الأمور الغيبية التي
موقفنا منها التسليم والتصديق ، وأن لا نتكلم فيما وراء ذلك ، فإن هذا أسلم لدين
المرء وأحسن عاقبة ،
Intinya hadis tsb menjelaskan masalah gaib , kita menyerah saja dan membenarkan , tdk usah di bicarakan…………………. Ini lebih selamat pd agama seseorang dan lebih baik akibatnya.
http://omarbook2015.blogspot.co.id/20…/…/blog-post_7580.html
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Yg lebih selamat , kita tolak hadis lemah sbg landasan masalah gaib. Masalah setan di belenggu / di rantai , surga dibuka dan neraka di tutup adalah masalah gaib. Tdk bisa hadis lemah sbg landasannya.
BIla kita ikut pendapat Syaikh al Utsaimin yg percaya setan di rantai ketika Ramadhan, kita akan kufur kpd ayat ini :
وَلَقَدْ زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِمَصَابِيحَ وَجَعَلْنَاهَا رُجُومًا لِلشَّيَاطِينِ وَأَعْتَدْنَا لَهُمْ عَذَابَ السَّعِيرِ
Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar syaitan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala. Al mulk 5.
Meteor / syuhub untuk melempari setan yg mencuri berita dr langit masih aktif , tdk di non aktifkan di bulan Ramadhan sbg tanda bahwa setan tdk di rantai.
Tanda setan tdk di rantai di bulan Ramadhah masih ada orang kesurupan waktu ramadhan, dukun yg menggunakan jasa setan / jin masih ttp beroperasi di bulan Ramadhan . Dan bila orang di ruqyah jg bisa dan setannya jg bisa keluar di bulan Ramadhan . Orang yg punya khadam setan untuk curi uang jg masih menjalankan operasinya. Dan Abu Hurairah pernah di jumpai setan jg di bulan Ramadhan ketika menjaga kurma. Seluruhnya itu tanda setan jin tdk di belanggu sbgmn setan manusia.
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg setan di rantai di bulan Ramadhan , penuh persaudaraan di dua grup WA sy .
Mau ikut , hub 08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455

0812-4194-6733

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik