Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Selasa, 09 Mei 2017

Kisah hoax turunnya nabi Isa fase ke 18

Kisah hoax turunnya nabi Isa fase ke 18
Turunnya Nabi ‘Isa Alaihissallam memberikan hikmah yang besar, di antaranya:
1. Membantah Yahudi yang beranggapan bahwa mereka telah membunuh ‘Isa Alaihissallam. Padahal Nabi ‘Isa-lah yang akan membunuh pimpinan mereka yaitu Dajjal.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Ttg anggapan Yahudi bahwa mrk bunuh Nabi Isa itu cukup di jawab dg ayat al quran yg menyatakan bahwa mrk tdk bunuh Isa , liht ayat
وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَٰكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ ۚ
“,’ padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka.” [An-Nisaa’: 157-158]
Jadi cukup dg di jawab itu tdk perlu Nabi Isa di turunkan ke bumi atau Nabi lainnya di bangukan dr kuburannya untuk menyatakan hal tsb.
Karena Nabi Isa tdk diturunkan, mk tdk bunuh dajjal , dan dajjal sendiri adalah misteri dan kisahnya hoax sbgmn kisah dan keterangan yg lalu.
Sbgmn nabi – nabi yg lain tdk di keluarkan dari kuburannya mk nabi Isa pun tdk di turunkan setelah di angkat dlm keada an wafat bukan dlm keadaan hidup.
Yahudi dulu yg percaya nabi Isa di bunuh atau kristiani dulu yg percaya nabi Isa di salib cukup di jwb dg pernyataan Allah dlm kitab suciNya di ayat Nisa` 157. Bukan dg nabi Isa di turunkan kelak . Sbb mrk tdk melihat itu , mrk jg sdh meninggal dunia dan tdk tahu dg mata sendiri Nabi Isa di turunkan.
Nabi Isa diturunkan lg tdk bijak setelah adanya jawaban dr al quran .
Anda menyatakan:
2. Sesungguhnya Nabi ‘Isa Alaihissallam mendapatkan di dalam Injil tentang keutamaan ummat Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam (Al-Fat-h: 29). Dan beliau berdo’a agar dimasukkan di antara mereka (ummat Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam), lalu Allah Subhanahu wa Ta’ala mengabulkan do’a beliau ketika beliau turun pada akhir zaman, dan beliau menjadi mujaddid (pembaharu) agama Islam.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Sayang anda tdk menunjukkan refrensi atau sandarannya ttg nabi Isa ingin menjadi umat Muhammad. Jadi kami anggap perkataan tsb tdk valid. Bgmn kita percaya keterangan tanpa landasan ?
Anda menyatakan:
3. Bahwa turunnya Nabi ‘Isa Alaihissallam dari langit untuk dimakamkan di bumi, karena tidak ada makhluk dari tanah yang mati di selainnya.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Argumentasi itu akal – akalan sj. Bila Allah telah menyatakan mewafatkan lalu mengangkat Nabi Isa - ya sudah sami`na wa tha`na ……………………….. Tdk usah di nyatakan Nabi Isa yg di angkat hrs di turunkan dan di kubur di bumi.
Anda menyatakan :
4. Turunnya Nabi ‘Isa Alaihissallam membongkar kebohongan Nashrani, menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus upeti.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Ttg kedustaan Nasrani cukup di jwb dg ayat kitab suci dr Allah tdk usah Nabi Isa diturunkan . Ayatnya sbb:
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللهَ ثَالِثُ ثَلاَثَةٍ وَمَا مِنْ إِلَهٍ إِلاَّ إِلَهٌ وَاحِدٌ وَإِنْ لَمْ يَنْتَهُوا عَمَّا يَقُولُونَ لَيَمَسَّنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ
Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.
Untuk membunuh babi , mk bisa kita katakan berkali – kali bahwa para nabi dulu tdk ada yg di perintahkan untuk membunuh babi. Bgt juga nabi Isa sendiri ketika hidup dikalangan kaumnya.
Ini ket sy yg lalu ;
Tentang para nabi tdk diperintahkan untuk bantai babi dan menghapus jizyah yg di tetapkan dlm al quran, keterangannya sdh lalu . Makanya di sini tdk perlu di jlskan lagi ttg kelemahan dan kekeliruan masalah tsb.
Untuk lebih detilnya klik disini:
http://mantankyainu2.blogspot.co.id/…/fase-ke-3-kisah-hoax-…
Anda menyatakan lg :
5. Beliau memiliki keistimewaan yang khusus, karena jarak antara Dia dengan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam sangat dekat dan tidak ada Nabi lain yang memisahkan antara Nabi ‘Isa Alaihissallam dan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Salah total , sbb antara nabi Isa dan Nabi Muhammad ada beberapa Rasul sbgmn keterangan kemarin sbb:
Lihat ayat surat Yasin 13 – 20 .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Tiga utusan tsb di utus oleh Allah setelah Nabi Isa dan sebelum Nabi Muhammad SAW.
أيسر التفاسير للجزائري (4/ 369)
ذ جاءها المرسلون: أي رسل عيسى عليه السلام.
فعززنا بثالث: أي قوينا أمر الرسولين ودعوتهما برسول ثالث وهو حبيب النجار.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Menurut Tafsir aisarut tafasir di katakan bahwa utusan itu adalah utusan Nabi Isa.
Sy katakan : Bila pendapat itu di ikuti akan bertentangan dg ayat ini :
إذْ أَرْسَلْنَا إِلَيْهِمُ اثْنَيْنِ فَكَذَّبُوهُمَا فَعَزَّزْنَا بِثَالِثٍ فَقَالُوا إِنَّا إِلَيْكُم مُّرْسَلُونَ
( 14 ) (yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian Kami kuatkan dengan (utusan) yang ketiga, maka ketiga utusan itu berkata: "Sesungguhnya kami adalah orang-orang di utus kepadamu
Ayat itu menunjukkan Allah yg ngutus mereka, bukan Nabi Isa as. Dan Allah jg yg menguatkan dg utusan yg ketiga. Dan mrk jg menyatakan bahwa kami ini sbg utusan Allah pdmu .
Anda menyatakan :
6. Nabi ‘Isa Alaihissallam berhukum dengan syari’at Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menjadi pengikut Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau turun tidak membawa syari’at yang baru, karena agama Islam penutup segala agama dan Nabi ‘Isa Alaihissallam menjadi hakim ummat ini, karena tidak ada Nabi setelah Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Nabi Isa turun tdk sbg nabi, jg tdk sbg Rasul. Sbb tdk ada Rasul setelah Nabi Muhammad SAW . Lalu sbg apa ?
Bila hanya sbg hakim , mk para mujaddid dan para da`I yg lain sdh cukup berfungsi sbg penegak hukum Allah .
Anda menyatakan :
7. Zamannya Nabi ‘Isa Alaihissallam adalah zaman yang penuh ketenangan, keamanan dan keselamatan. Allah mengirimkan hujan yang deras, menjadikan bumi mengeluarkan tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Harta berlimpah serta dihilangkan sifat-sifat iri, benci, dan dengki.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Tiada dalil yg sahih slm masalah itu . apalagi itu masalah gaib dan akan menyalahi ayat :
إِنَّ اللهَ عِنْدَهُ عِلْمُ السَّاعَةِ وَيُنَزِّلُ الْغَيْثَ وَيَعْلَمُ مَا فِي اْلأَرْحَامِ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوْتُ إِنَّ اللهَ عَلِيْمٌ خَبِيْرٌ
“Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang Hari Kiamat; dan Dia-lah Yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (Luqman: 34)
Anda menyatakan :
8. Lamanya Nabi ‘Isa Alaihissallam tinggal di bumi adalah selama 40 tahun. [11]
Dalam hadits riwayat Imam Ahmad dan Ibnu Hibban, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
فَيَمْكُثُ فِي اْلأَرْضِ أَرْبَعِيْنَ سَنَةً إِمَامًا عَدْلاً وَحَكَماً مُقْسِطًا.
“Beliau tinggal di bumi selama 40 tahun sebagai imam yang adil dan hakim yang bijaksana.” [12]
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hadisnya munkar sbgmn kajian yg lalu :
Hadis tsb dimnpun anda jumpai atau kapanpun hanya dr satu orang yaitu Qatadah – penduduk Basrah
Sekitar 90 tahun hijriyah setelah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam wafat hanya Qatadah yg tahu hadis di atas . Ribuan tabiin tdk phm hadis itu sampai mati. Hadis itu masih di anggap nyeleneh pd saat itu . bukan saat kini.
Buktinya hanya satu orang yg tahu. Hadis sedemikian ini di katakan hadis munkar. Bila tdk bgt mesti ada yg meriwayatkan selain Qatadah. Realitanya tdk ada.
Jg bertentangan dg hadis ini yg katanya sahih .
فَيَبْعَثُ اللَّهُ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ كَأَنَّهُ عُرْوَةُ بْنُ مَسْعُودٍ فَيَطْلُبُهُ فَيُهْلِكُهُ ثُمَّ يَمْكُثُ النَّاسُ سَبْعَ سِنِينَ لَيْسَ بَيْنَ اثْنَيْنِ عَدَاوَةٌ
Allah mengutus Isa bin Maryam seperti Urwah bin Mas'ud, ia mencari Dajjal dan membunuhnya. Setelah itu manusia tinggal selama tujuh tahun, tidak permusuhan diantara dua orang pun.
KITAB MUSLIM HADIST NO – 5233
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Intinya hadis itu hanya dr Syu`bah sj , bukan orang lain.
Hadis sahih riwayat Abu Dawud HADIST NO – 3766 menyatakan Isa as bertempat di bumi empat puluh tahun . Tp disini riwayat Muslim di katakana tujuh tahun . Ber arti terjadi kontradiksi makna hadis. Mana yg di benarkan dan mn yg di salahkan. Dlm hal ini, ahli hadis menyatakan Idhtirab – indikasi lemah bukan sahih sbgmn kaidah yg berlaku dikalangan mrk sendiri sbb:
وَذُو اخْتِلاَفِ سَنَدٍ أَوْ مَتْنٍ مُضْطَرِبٌ عِنْدَ أُهَيْلِ اْلفَنِ

Kekacauan sanad atau redaksi termasuk mudhtharib menurut ahli mustholah hadis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik