Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Minggu, 21 Mei 2017

Kisah hoax setan di belenggu ke 5

KIsah hoax setan di belenggu, fase ke 5
Ammi Nur Baits, ST., BA melanjutkan tulisannya :
Kedua, setan dibelenggu tapi dia masih bisa mengganggu. Hanya saja, dia tidak sebebas ketika dilepas. Karena makhluk yang dibelenggu hanya terikat bagian tangan dan lehernya. Sementara kakinya, lidahnya masih bisa berkarya.
Kita simak keterangan Imam al-Baji – ulama Malikiyah – dalam Syarh Muwatha’,
قوله وصفدت الشياطين يحتمل أن يريد به أنها تصفد حقيقة، فتمتنع من بعض الأفعال التي لا تطيقها إلا مع الانطلاق، وليس في ذلك دليل على امتناع تصرفها جملة، لأن المصفد هو المغلول العنق إلى اليد يتصرف بالكلام والرأي وكثير من السعي
Sabda beliau, ‘Setan dibelenggu’ bisa dipahami bahwa itu dibelenggu secara hakiki. Sehingga dia terhalangi untuk melakukan beberapa perbuatan yang tidak mampu dia lakukan kecuali dalam kondisi bebas. Dan hadis ini bukan dalil bahwa setan terhalangi untuk mengganggu sama sekali. Karena orang yang dibelenggu, dia hanya terikat dari leher sampai tangan. Dia masih bisa bicara, membisikkan ide maksiat, atau banyak gangguan lainnya.
https://muslimah.or.id/7450-setan-dibelenggu-di-bulan-ramad…
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Komen spt itu masih terkesan akal – akalan yg tdk rasional. Ia sekedar main – main dlm beragama. Beliau berkata “setan di belenggu tp masih bisa bicara, membisikkan ide maksiat, atau banyak gangguan lainnya”.
Lebih baik di katakana setan tdk di belenggu di bulan Ramadhan atau lainnya . Sebab masih banyak kemaksiatan yg besar atau kecil. Masih banyak perzinaan, pembunuhan , korupsi , kekejian dan pengkhianatan amanat di kalangan kaum muslimin atau kafirin di bulan Ramadhan atau lainnya. Hal ini bukti nyata dan tdk terbantahkan bahwa setan tdk dibelenggu .
Ide setan di belenggu di bulan Ramadhan itu membingungkan dan menyalahi perjanjian Allah dg Iblis dlm kitab suciNya :
قَالَ رَبِّ بِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِي الْأَرْضِ وَلَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ(39)
Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma`siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, Hijir 39
لاَّ عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ
kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis diantara mereka
قَالَ هَذَا صِرَاطٌ عَلَيَّ مُسْتَقِيمٌ
Allah berfirman: "Ini adalah jalan yanglurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya).42
إِنَّ عِبَادِي لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطَانٌ إِلاَّ مَنِ اتَّبَعَكَ مِنَ الْغَاوِينَ
Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak adakekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orangyang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat.43
وَإِنَّ جَهَنَّمَ لَمَوْعِدُهُمْ أَجْمَعِينَ
Dan sesungguhnya Jahanam itu benar-benartempat yang telah diancamkan kepada mereka(pengikut-pengikut setan) semuanya. 39 – 43 Hijr
Ijin Allah untuk Iblis agar melakukan penyesatan kpd manusia itu jls sekali baik di bulan Ramadhan atau lainnya . Bila kita percaya setan di belenggu di bulan Ramadhan sm dg kita kufur dg ayat itu.
".Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg “ Setan di rantai di bulan Ramadhan benar atau salah , hoax apa tidak “.
Dengan penuh persaudaraan di dua grup WA sy .
Mau ikut , hub 08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455

0812-4194-6733

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik