Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Minggu, 21 Mei 2017

KIsah hoax setan di belenggu ke enam

KIsah hoax setan di belenggu di bulan Ramadhan fase ke 6
Ammi Nur Baits, ST., BA melanjutkan tulisannya :
Ketiga, sejatinya setan tidak dibelenggu secara hakiki. Sifatnya hanya kiasan. Mengingat keberkahan bulan ramadhan, dan banyaknya ampunan Allah untuk para hamba-Nya selama ramadhan. Sehingga setan seperti terbelenggu.
Masih kita lanjutkan keterangan al-Baji,
ويحتمل أن هذا الشهر لبركته وثواب الأعمال فيه وغفران الذنوب تكون الشياطين فيه كالمصفدة، لأن سعيها لا يؤثر، وإغواءها لا يضر
Bisa juga kita maknai, bahwa mengingat bulan ini bulan pernuh berkah, penuh pahala amal, banyak ampunan dosa, menyebab setan seperti terbelenggu selama ramadhan. Karena upaya dia menggoda tidak berefek, dan upaya dia menyesatkan tidak membahayakan manusia… (al-Muntaqa Syarh al-Muwatha’, al-Baji, 2/75)

Sumber: https://muslimah.or.id/7450-setan-dibelenggu-di-bulan-ramadhan-mengapa-masih-ada-maksiat.html
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Kemarin al baji menyatakan : Setan di belenggu tp masih bisa menggoda dg lidahnya atau kakinya. Sekarang  sang Imam al baji menyatakan jg mungkin setan seolah olah  di belenggu.
Kalimat seolah – olah makan , ber arti tdk makan. Seolah –olah tidur ber arti tdk tidur. Seolah di belenggu berarti lepas – bebas tanpa di belenggu sbgmn di lain bulan Ramadhan. Otomatis setan bisa menggoda sbgmn biasa.
Kalau dikatakan godaan setan tdk ber efek  ini juga omongan sj, blm tentu bisa di buktikan . Buktinya kebanyakan orang berpuasa itu hanya tdk makan, minum dan tdk bersenggama  sj. Realitanya  mulut masih ghibah , masih berkata  jelek , mata masih memandang yg di haramkan, apalagi nyetel TV , mendengarkan musik , tangan masih berani mengurangi data atau memalsukan data , kaki jg biasa berjalan – jalan di Mall atau pasar ramadhan dll. Malamnya tambah makan makanan yg haram , pergi ke pasar malam Raadhan .
Apakah setan tdk berhasil menggoda manusia saat Ramadhan.? Kalimat dusta sekali .  Blm lg menggoda kaum kafirin , musrikin , munafikin di Negara Islam atau Negara kafir . Lalu bgmn setan tdk berhasil menggoda manusia.
Jd lebih baik katakana setan tdk di belenggu sbgmn di bulan lain Ramadhan  dan kisah setan di belenggu itu hanya  hoax. Setan di belanggu itu bertentangan dg ayat :

1قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ
Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan(yang memelihara dan menguasai) manusia.
2مَلِكِ النَّاسِ
Raja manusia
3إِلَهِ النَّاسِ.
Sembahan manusia
4          مِن شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ
dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi,
5الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ 
yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia 

.6مِنَ الْجِنَّةِ وَ النَّاسِ
dari (golongan) jin dan manusia.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Apakah ayat itu” minta perlindungan dr godaan jin dan manusia”  itu hanya  husus di bulan selain Ramadhan  sedang  di bulan Ramadhan tdk perlu bc ayat itu. Ini tambah keiru dan menyesatkan. Bila percaya setan di belenggu bulan Ramadhan mk akan bertentangan dg ayat itu .
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah ttg  “ Setan  di rantai di bulan Ramadhan benar atau salah , hoax apa tidak “.
  Dengan penuh persaudaraan di dua grup WA sy .
Mau ikut , hub 08813270751.082225929198 ,081384008118,0 857-8715-4455

0812-4194-6733

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik