Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Sabtu, 19 Mei 2012

Hukum Memberi Lampu Pada Ari-ari Bayi adat kufur






1. KEPUTUSAN MUKTAMAR NAHDLATUL ULAMA (NU) KE-7 Di Bandung, pada tanggal 13 Rabiul Tsani 1351 H / 9 Agustus 1932 M. Lihat halaman : 71.

Pertanyaan :

Bagaimana hukumnya menanam ari-ari (masyimah) dengan menyalakan lilin dan menaburkan bunga-bunga di atasnya ?

Jawab :

Menanam ari-ari (masyimah/tembuni) hukumnya sunnah. Adapun menyalakan lilin (lampu) dan menaburkan bunga-bunga di atasnya itu hukumnya HARAM, karena membuang-buang harta (tabzir) yang tidak ada manfa'atnya.

Komentarku ( Mahrus ali ):

Menyatakan sunnah di tanam perlu dalil, dan saya masih belum menjumpai dalilnya.
Jadi saya sendiri bila istri saya melahirkan bayi, maka  ari – ari selalu saya buang di sungai, saya tidak mengerti apakah terpendam di sungai atau hanyut bersama air atau di makan  ikan – ikan  di dalamnya . Ari – ari tiga  anak saya yang lahir di Mekkah al mukarromah saya tanam di muka rumah.



4 komentar:

  1. Assalaamual'aikum

    saya mau tanya tanya masalah agama kepada ustd lewat email bagaimana caranya? kalau boleh tau email ustd apa?
    wassalaamu'alikum

    BalasHapus
  2. email saya: darulqurani@yahoo.co.id

    BalasHapus
  3. mnrt pngjian yang sya ikuti, itu cara hindu, dewa turun mncri bayi untuk memberikan berkah la agar tdk trsesatr kita tuntn dewa krmh kit dengan vcara beri lampu n ditutup, maklum dewanya g bw senter,
    ustad saya bilang ari ari itu kotoran dibuang dikubur yang dalam agar g dimakan hewan buas,

    BalasHapus
  4. ityu cara hindu,
    islam tdk bgt
    konon katanya dewa turun dari langiyt untuk mmbr berkah pada si jabang bayi, agar dewa g kesasar maka kita beri lampu di ari arei yang kita tanam didepan rumah sebagai tanda, maklum ja pada jaman iytu belum ada senter jadi dewa g punya senter

    mnrt pengajian yang saya ikuti
    ari ari itu kotoran sebaiknya dibuang dengan cara dikubur ytang dalam agar g dimakan hewan

    BalasHapus

Silahkan memberi komentar dengan baik