Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Minggu, 23 September 2012

Keputusan presiden di tentang pengadilan



Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Pengadilan Mesir pada hari Sabtu kemarin (22/9) membenarkan putusan oleh Mahkamah Konstitusi Tinggi yang membatalkan keputusan dari Presiden Muhammad Mursi untuk mengembalikan parlemen yang didominasi kelompok Islam terpilih pada bulan November 2011 lalu.

Mursi sebelumnya telah memerintahkan parlemen untuk mengadakan pembangkangan atas keputusan dewan militer yang berkuasa untuk membubarkan parlemen sejalan dengan putusan pengadilan sebelumnya di mana para jenderal menyerahkan kekuasaan kepada presiden.

Keputusan Mursi yang banyak dipuji oleh para pendukungnya meyakini keputusan pengadilan untuk membubarkan parlemen adalah bermotif politik, namu langkah Mursi memicu kecaman dari lawan politiknya yang menuduh Mursi melangkahi wewenangnya.

Menurut konstitusi sementara negara, yang disusun oleh para jenderal militer yang mengambil alih setelah penggulingan Presiden Hosni Mubarak awal tahun lalu, militer membatasi kekuasaan parlemen.(fq/aby)

Komentarku ( Mahrus ali): 
Parlemen yang dikuasai oleh mayoritas muslim masih tetap tetap menggunakan UU kafir, apalagi yang dikuasai mayoritas kafir. Sebab , jiwa berjuang untuk Islam telah menipis dan berjuang untuk diri sendiri menebal sekali. Seandainya ada yang berjiwa Islami bukan kafiri, namun tetap terkalahkan, karena jumlahnya minim sekali. Sudahlah ingat firmanNya:
فَلَوْلَا كَانَ مِنَ الْقُرُونِ مِنْ قَبْلِكُمْ أُولُو بَقِيَّةٍ يَنْهَوْنَ عَنِ الْفَسَادِ فِي الْأَرْضِ إِلَّا قَلِيلًا مِمَّنْ أَنْجَيْنَا مِنْهُمْ وَاتَّبَعَ الَّذِينَ ظَلَمُوا مَا أُتْرِفُوا فِيهِ وَكَانُوا مُجْرِمِينَ
Maka mengapa tidak ada dari umat-umat yang sebelum kamu orang-orang yang mempunyai keutamaan yang melarang daripada (mengerjakan) kerusakan di muka bumi, kecuali sebahagian kecil di antara orang-orang yang telah Kami selamatkan di antara mereka, dan orang-orang yang zalim hanya mementingkan kenikmatan yang mewah yang ada pada mereka, dan mereka adalah orang-orang yang berdosa.[1]



[1] Yunus 116

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik