Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Kamis, 06 September 2012

Jemaah Syi`ah tidak mau pindah ke sunni, mengapa?

Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (Bassra) menolak wacana relokasi jemaah Syiah Sampang keluar dari Madura. "Kami nilai tidak perlu direlokasi," kata Sekretaris Bassra, Badrut Tamam, Kamis, 6 September 2012.

Menurut Sekretaris Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jawa Timur ini, yang perlu direlokasi cukup penyebar ajaran Syiah di Dusun Nangkernang, Desa Karang Gayam, Tajul Muluk dan keluarganya. Sedangkan para jemaahnya, kata Badrut, hanyalah masyarakat awam yang menjadi korban ajaran sesat. "Tajul sebaiknya dicarikan tempat terbaik yang cocok untuk keyakinannya," ujarnya.

Badrut yakin, dengan merelokasi Tajul, gejolak kemanusiaan di Nangkernang tidak akan terulang. Meski faktanya, setelah penyerangan pertama pada komunitas Syiah Sampang pada 29 Desember 2011 silam, Tajul dan seluruh keluarganya sudah diungsikan ke Malang dan Sidoarjo, tetap saja terjadi penyerangan pada 26 Agustus 2012 lalu.

Menurut Badrut, rencananya, setelah kasus Nangkernang selesai, Bassra akan rutin mengirim kiai untuk memberikan pencerahan kepada pengikut Syiah di Nangkernang. "Kami yakin cara ini akan berhasil mengkondusifkan Sampang lagi," ujarnya.

Tapi, seorang pengungsi Syiah, Alimullah, menegaskan, tidak akan pindah ke Sunni dengan desakan apa pun. "Keyakinan tidak bisa ditawar," ujarnya tegas.

Sementara, meski dilarang pulang ke Nangkernang untuk sementara waktu, salah seorang pemuka Syiah Sampang, Iklil Almilal, mengaku sempat pulang dari pengasingannya di Sidoarjo tiga hari sebelum bulan Ramadan lalu. Menurut Iklil, yang melarang pulang adalah Pemerintah Kabupaten Sampang dan Kepolisian Resor Sampang. "Saya kangen sama anak saya, saya puasa di sini," katanya.(fq/tempo)

Komentarku ( Mahrus ali): 
Tidak mau pindah ke sunni itu kekeliruan yang nyata bukan kebenaran yang samar.Kembalilah pada al qur`an , jangan percaya kedustaan Syi`ah.Tapi percayalah kepada kejujuran al Quran dan hadis sahih. Jangan percaya kepada kebanyakan hadis Syi`ah yang dusta, apalagi tentang  imam – imam mereka yang mengetahui masalah gaib.



1 komentar:

  1. Menurut fakta yang mudah masuk ke syiah adalah kebanyakan warga NU karena ada beberapa kesamaan tradisi dzikirnya,shalawatannya,kepercayaan yang penuh kepada kyai/ulama/imam,yang terutama pengikut Tarekat menganggap mursyidnya ma'shum seperti Nabi Saw.Semoga Ulama-Ulama NU terus bekerja keras mengantisipasi warga NU dari pengaruh Syiah.Terdengar kabar di Jawa Timur ada dua orang santri alumni Ponpes Sidogiri yang menjadi muballigh/kyai syiah.Syiah di situsnya selalu merayu NU untuk melawan salafi/wahabi.Mengapa syiah membenci wahabi?Mengapa syiah lebih mudah masuk ke warga NU?Perlukah sunni dan syiah bersatu menghadapi Israel Amerika dan Rusia?

    BalasHapus

Silahkan memberi komentar dengan baik