Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Sabtu, 05 Januari 2013

Detasemen Khusus Antiteror 88 brutal





MAKASSAR (Arrahmah.com) -  Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyesalkan ulah Polisi dari Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri yang menembak mati dua orang yang dituding sebagai terduga teroris jaringan Poso di Masjid Nur Alfiah, RS Wahidin Sudirohusodo, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (4/1/2013) sekitar pukul 10.45 Wita.
Hasan alias Kholik dan Syamsuddin alias Asmar alias Buswah tertuduh teroris. Keduanya gugur ditembak Densus saat berada di depan pintu masuk masjid tersebut.
Wakil Ketua Komnas HAM, Muhammad Nurkhoiron, mengatakan, justru Densus dalam insiden maut itu melanggar undang-undang HAM. Meski dua orang yang polisi duga sebagai jaringan teroris tersebut masih sebatas dugaan namun aparat sudah main hakim sendiri. Selain itu, kata Nurkhoiron, kejadian cenderung diskenariokan atau rekayasa.
"Giliran Makassar/Sulsel jadi kelinci percobaan Densus 88. Teman-teman pemantau Komnas HAM menemukan indikasi orang-orang teroris itu adalah "peliharaan" mereka juga. Komnas HAM sedang kumpulkan bukti bahwa penanganan teroris dengan cara seperti itu salah besar. Justru densus yang melanggar HAM karena orang yang ditembak mati baru dugaan, jadi kejadian di Makassar itu ada skenario untuk membuat masyarakat sekitar, terutama kalangan ustad, kalangan pesantren, ulama tersudutkan, apalagi menjelang Pilgub. Proyek polisi soal teroris ini betul-betul melanggar undang-undang HAM dan bahkan melanggar undang-undang kepolisian sendiri. Polri mestinya harus menjelaskan kejadian ini dengan benar, bukan ngawur, belum ada kejelasan siapa jejaring yang polisi maksudkan," jelas M Nurkhoiron seperti dilansir Tribun Timur (Tribunnews Network) via telepon selularnya, Sabtu (5/1/2013).
Lebih lanjut, menurut M Nurkhoiron, polisi atau Densus 88 perlu dievaluasi. Kalau aparat dibiarkan sewenang-wenang mengeluarkan stigma sekaligus melumpuhkan terduga teroris, kata M Nurkhoiron, maka akan semakin mengancam ketentraman dan kedamaian masyarakat Kota Makassar khususnya.
"Jangan polisi justru menciptakan stigmatisasi yang kemudian masyarakat cemas. Karena kelihatan ada upaya dari Densus untuk membangun stigma bahwa Sulsel sarang teroris. Ini bahaya, karena bisa-bisa semua kelompok Islam di Sulsel berpotensi dikriminalisasi sebagai teroris," ujar M Nurkhoiron.
Anggota Komnas HAM, Siane, yang juga peneliti terduga teroris Poso ini, mengatakan, pihaknya setuju pemberantasan aksi teroris, karena itu melanggar HAM.
"Tapi Densus jangan justru memberantas dengan melanggar HAM sendiri, yang di Makassar itu baru orang terduga, tapi kenapa langsung dibunuh. Indonesia itu negara hukum, mestinya diselesaikan secara hukum, bukan sewenang-wenang begitu. Apalagi menciptakan stigmatisasi bahwa yang terduga adalah kalangan agama ini, wah itu justru menghilangkan rasa aman masyarakat," kata Siane  kepada Tribun Timur, Sabtu (5/1/2013). (bilal/arramah.com)
Komentar:

   
    Indra • 12 hours ago

    gimana kalo para koruptor yg masih 'terduga' juga ditembak mati aja, biar adil gitu :3
        Sejuki Indra • 9 hours ago

        Tapi, gimana mungkin boss. Bukankah kebanyakan koruptor itu temannya Densus? Masa, jeruk makan jeruk...???
       
        Soehar Hinomaru Indra • 9 hours ago

        setujuuuuuuuuuuuuuu......buanget. biar koruptor (pengkhianat negara/pemakan uang rakyat) dead n lossess.
       
        Anoaa Pinata Indra • 10 hours ago

        Lho banyak pedagang kali lima juga bisa kena dong...
       
   
    PedangALLAH • 10 hours ago

    TERKUTUKLAH DENDENG USUS 88 DUNIA AKHIRAT
   
   
    Zabaniyah • 14 hours ago

    Detasemen Yesus 88 ANJING
   
   
    Farhan Hakeem • 14 hours ago

    DENSUS LAKNAT.......!!!!!!!!!!!!!!!
    2
   
   
   
   
   
            
   
    Abu Syifa • 2 hours ago

    percuma kita hujat usa,salep 88 thogut.karena mereka sudah salah...marilah kita bersatu umat islam...
   
  
   
    Budi Sasmita • 3 hours ago

    begini lah aparat kita sama rakyatnya sok jagoan, giliran sama malaysia pengecut, koruptor sim gimana kabarnya, bos, dia udah ngambil uang negara
  
   
    darularqam • 8 hours ago

    Ya Alloh Ya Robb..... bentar lagi semua pesantren di makassar di tuduh D88 sebagai Biang Tumbuhnya Teroris..Hai SBY Pemuja Salib ! knapa Kamu biarkan Anjing2mu Ganas seperti ini..? tidak ada masalh Anjing mu Galak, tapi kamu suruh aja tangkap dan membunuh babi Hutan jangan mala kamu biarkan membunuh/menangkap Manusia
   
  
   
    Marven234 • 9 hours ago

    Herntikan kezaliman yang kaum buat terhadap rakyatmu sendiri wahai SBY, petinggi Polri dan Densus. Kezaliman dan rekayasa yg kalian buat pasti akan dikenang buruk oleh rakyat nantinya. Kezaliman yang kalian buat ini hanya akan membuat rakyat semakin muak melihatmu. Dan ini hanya akan melahirkan lingkaran setan kekerasan yang tidak ada habis-habisnya. Bukankah berbuat adil itu lebih baik? Setiap perbuatan zalim pasti dibalas oleh Allah SWT, jika tidak saat kalian masih hidup, pasti akan terjadi pada saat kalian mati nanti. Bukankah kita semua pasti akan mati? termasuk kalian juga?
   
       
           
        dzi`bu alfaruq Rhezi Ramdhani • 8 hours ago

        ini lagi yang so ngaku salapi,ngomong ngelantur yg ada sampean sm ulama suu mu pendukung thogut yg halal darahnya
        
       
         
       
           
            Juhaiman Alkatiri Sejuki • 2 hours ago

            Ada orang ngigo nih ... pastinya tadi malam minum AO ......
                
                Sejuki Juhaiman Alkatiri • an hour ago

                Maksud ente?
                
       
        Nur Suwandi Rhezi Ramdhani • 22 minutes ago

        perintah Rasululloh halal membunuh Al Qaida??? ni orang gimana to??? jongkok apa berbaring??? -_-
        adhy julian Rhezi Ramdhani • 23 minutes ago

        akhirnya yang ngaku-ngaku salafi (murjiah) komen juga, Tuhkan SALAFY (Murjiah) Ini MENGKAFIRKAN mujahidin dengan mengkhawarijkan mereka, "HALAL membunuh Khawarij" betapa menjijikkan dan kotor bahasa salafy mazum ini gak beda dengan Syiah mereka menghalalkan darah Muslim tapi terhadap orang kafir mereka mendiamkan , sekarang kelihatan siapa yang khawarij
       
  
    Muhammad Fatih • 11 hours ago

    menurut M Nurkhoiron (Komnas HAM), polisi atau Densus 88 perlu dievaluasi. Kalau
    aparat dibiarkan sewenang-wenang mengeluarkan stigma sekaligus
    melumpuhkan terduga teroris, kata M Nurkhoiron, maka akan semakin
    mengancam ketentraman dan kedamaian masyarakat Kota Makassar khususnya. sejujurnya orang2 makassar selama ini sdh hidup tenang dan tentram... tp stelah adanya penembakan trhdp 2 org yang BARU DIDUGA TERORIS, skrg mulai was2 bkn kpd kelompok terorisnya tp kpd densus 88nya yang telah melakukan aksi teror, yaitu asal main tembak saja....tambah kacau nih negeri ini
   
  
   
    Nur • 11 hours ago

    Sebaiknya para aktifis ahlul harokah dari harokah mana saja, mulai sekarang melakukan qunut nazilah untuk kehancuran densus'88 dan orang-orang yg berada di dalam tim syetan tersebut, dan ini selemah-lemahnya iman yg kita miliki...semoga pula Alloh menjadikan ulah mereka ini titik awal bersatunya semua harokah islam yg ada di Indonesia untuk menyadari bahwa musuh sudah di depan mata !!!
   
  
   
    jojo doank • 11 hours ago

    melakukan kebiadaban di rumah allah..........di hari jum'at.........semua terdiam......inilah yg di sebut dg penistaan agama..........marilah kita sama2 melaksanakan kunut nazilah untuk kehancuran detasmen yesus 88......
    Sejuki • 12 hours ago

    Tindakan konkrit Komnas HAM ini apa? Kalo gak ada (cuma sekedar mengecam), ya percuma saja, bubarin aja daripada buang-buang dana rakyat. Semua orang juga bisa kok kalo sekedar mengecam.
   
    Anoaa Pinata • 13 hours ago

    woy ..damai woy...tembak menembak hanya akan meninggalkan dendam.....jaman dah maju saatnya membangun bangsa,..kalau yang hobi perang keluar saj adari NKRI
   
  
       
        abdul Anoaa Pinata • 11 hours ago

        mudah-mudahan anda jadi "terduga teroris"
        biar tahu rasanya bogem n peluru tuh densus
       
      
           
            Anoaa Pinata abdul • 20 minutes ago

            Saya orang baik baik dul....
           
            
       
        Irul Alfarizi Anoaa Pinata • 12 hours ago

        jngn koar2 dicini sana ke polri,,,, dari awal aq liat ngadu2 terus
        emng dcini tempat bapaknya densus?? goblog
       
       
       
       
       
           
            Anoaa Pinata Irul Alfarizi • 12 hours ago

            Lha kamu juga koar koar disini ha ha..santai aja nak...
           
           
           
           
           
   
    Anoaa Pinata • 13 hours ago

    kalau aparat mati ditembak teroris apa tidak melanggar HAM juga ???
   
   
   
   
   
       
        Takdir Darwis Anoaa Pinata • 10 hours ago

        tidak melanggar jika aprat menembak orang yang tidak bersalah, memukul 14 orang sampai babak belur kemudian tidak terbukti bersalah. jadi wajar jika Densus = teroris
       
       
       
       
       
           
            Anoaa Pinata Takdir Darwis • 2 minutes ago

            Baca dulu comentku baru di jawab..jangan jaka sembung...
           
           
           
           
           
   
    Wongjowo • 13 hours ago

    Mengapa di negeriku ini sekarang menjadi ajang pertumpahan darah. Mereka masih satu negara, semua mengaku benar. Ck...ck...ck...nyawa seolah tidak ada harganya. Dahulu waktu saya kecil sepertinya tidak terjadi keadaan sampai separah saat ini. Semoga Indonesia akan damai...amin.
   
   
   
   
   
       
        rindusoeharto Wongjowo • 13 hours ago

        lemahnya hukum rendah nya moral, kurangnya peran ulama, krn ulama lebih tertarik pada politik, bisnis dan showbiz
       
       
       
       
       
       
        Anoaa Pinata Wongjowo • 13 hours ago

        Maklum yang sekarang gampang di adu domba..dicekokin dogma dogma...pada merem n hilang nalar
       
       
       
       
       
           
            pa'cidda Anoaa Pinata • an hour ago

            belajar lagi anoaaa...........
           
           
           
           
           
           
            PedangALLAH Anoaa Pinata • 10 hours ago

            sok tau ente akh....gk menarik komennya...sakit perut bacanya mbah...mulesss
           
           
           
           
           
           
            rindusoeharto Anoaa Pinata • 13 hours ago

            knp adu domba, koq bukan adu anoa? krn anoa sudah punah
           
           
           
           
           
               
                Anoaa Pinata rindusoeharto • 13 hours ago

                Anoa masih ada mbah....
               
               
               
               
               
                   
                    Abu Syifa Anoaa Pinata • 2 hours ago

                    iya mash ada Anoa bABI USA
                   
                   
                   
                   
                   

What's this? ×

1 komentar:

  1. Banyak orang kafir Syiah disini ^_^
    Ane Mu'allaf sudah biasa difitnah
    MANA BUKTINYA Saya mengkafirkan Sekte Sesat Khawarij ??

    BalasHapus

Silahkan memberi komentar dengan baik