Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Selasa, 15 Mei 2012

Artikel Husnul khatimah di gugat





Abu Arkan mengatakan...
Assalamualakum salam Ustadz,
Bagaimana Surat YUsuf Ayat 101 PAk Ustaz:
Surah YUSUF
Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian takbir mimpi. [Ya Tuhan]. Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh. (101), Bukan itu boleh berdoa husnul khotimah Ustadz

Komentarku ( Mahrus ali ):
 Ayat – ayat yang mirip dengannya banyak antara lain sbb:

وَمَا تَنقِمُ مِنَّا إِلاَّ أَنْ آمَنَّا بِآيَاتِ رَبِّنَا لَمَّا جَاءتْنَا رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَتَوَفَّنَا مُسْلِمِينَ
Dan kamu tidak menyalahkan kami, melainkan karena kami telah beriman kepada ayat-ayat Tuhan kami ketika ayat- ayat itu datang kepada kami". (Mereka berdo'a): "Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami dan wafatkanlah kami dalam keadaan berserah diri (kepada-Mu)".  Al a`raf 126

رَّبَّنَا إِنَّنَا سَمِعْنَا مُنَادِيًا يُنَادِي لِلإِيمَانِ أَنْ آمِنُواْ بِرَبِّكُمْ فَآمَنَّا رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الأبْرَارِ
Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): "Berimanlah kamu kepada Tuhanmu", maka kamipun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbakti  193 Ali imran

-
رَبِّ قَدْ آتَيْتَنِي مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِي مِن تَأْوِيلِ الأَحَادِيثِ فَاطِرَ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ أَنتَ وَلِيِّي فِي الدُّنُيَا وَالآخِرَةِ تَوَفَّنِي مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ
Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta'bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh.  Yusuf 101

Komentarku ( Mahrus ali ):

Kalau mengunakan kalimat matikanlah aku dalam keadaan Islam, bukan kafir maka ini baik sekali. Bukan minta husnul khotimah yang menurut orang NU , mati yang mengikuti ahlis sunnah ala NU. Minta husnul khatimah menurut orang LDII mati dengan sudah baiat kepada Amirnya yaitu Ubaidah. Husnul khatimah menurut Muhammadiyah adalah mati dengan mengikuti akidah dan ajaran Muhammadiyah. Jadi husnul khatimah  disitu masih multi tafsir. Seorang hakim berdoa husnul khatimah pada hal dia  penegak hukum Thaghut dan membuang hukum Allah, alias kafir.

Tapi bila anda berdoa matikanlah aku dalam keadaan Islam bukan kufur dan syirik sebagaimana Islamnya ahli bid`ah, maka ini yang baik. Mati muslim menurut al quran.

4 komentar:

  1. Pak Ustadz, saya ingin bapak membaca ini:

    http://nasihatonline.wordpress.com/2010/07/05/tuntunan-islam-dalam-menasihati-penguasa-sebuah-renungan-bagi-para-pencela-pemerintah/

    dan ini:

    http://nasihatonline.wordpress.com/2010/07/15/pemerintah-indonesia-masihkah-layak-ditaati/

    Semoga kita bisa terus saling mengingatkan sampai mati.

    BalasHapus
  2. ARtikel di blog itu perlu saya jawab dan saya lihat banyak yang bertentangan dengan dalil.

    BalasHapus
  3. Saya sesungguhnya ingin menanyakan pendapat bapak... bagaimanakah langkah Salafush Shalih dalam menasihati penguasa? Bukankah sebaiknya dilakukan dengan sembunyi-sembunyi, Pak?

    Bagaimanakah perbedaan manhaj Khawarij dan Salafush Shalih dalam memandang penguasa muslim? Bagaimana pula Khawarij itu sesungguhnya?

    Sesungguhnya saya hanya mau mengatakan ini secara surat pribadi. Saya harapkan bapak tidak menampilkannya. Jika ada balasan yang dirasa penting, bapak kirimkan saja ke teknoloid@gmail.com.

    Maafkanlah saya jika ada kata-kata yang buruk dari saya. Saya hanya mengharapkan kebaikan dan perbaikan. Terima kasih atas pelajaran dan perhatian bapak. Terima kasih atas jawaban bapak nanti.

    BalasHapus
  4. Penguasa muslim itu yang memeraktekkan hukum Al quran. Tapi bila hukum jahiliyah yang di tegakkan dan hukum Al quran di injak, maka bukan penguasa muslim Lihat saja 44 Maidah

    BalasHapus

Silahkan memberi komentar dengan baik