Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Selasa, 01 Mei 2012

Capres nasionalis, sekuler bukan capres Islami



Pro-Kontra Seruan Agar Muslim Perancis Memilih dalam Pemilu Presiden

Menjadi minoritas di Perancis dan biasanya golput pada saat pemilu. Namun pada tahun ini, ada upaya baru khusus untuk memobilisasi Muslim Perancis agar memberikan hak mereka di kotak suara dalam pemilihan presiden hari Minggu nanti - di tengah gelombang anti Islam-yang semakin marak di Perancis.
Imam dan asosiasi Islam Perancis menyerukan umat Islam untuk melakukan kewajiban mereka sebagai warga negara dan pergi ke tempat pemungutan suara. Meskipun tidak menyerukan untuk mendukung siapa pun, panggilan itu sendiri adalah langkah berani di negara di mana statistik tentang afiliasi agama secara resmi dilarang dan sekularisme diabadikan dalam konstitusi.
Capres dari kubu sosialis Francois Hollande, lebih mungkin memperoleh manfaat dari desakan memberikan hak suara umat Islam, karena Presiden konservatif Nicolas Sarkozy telah berbicara menentang praktik-praktik Muslim dalam kampanyenya dan para ahli mengatakan bahwa umat Islam di lingkungan miskin dan pemuda Muslim cenderung memilih kubu kiri.
Tapi suara umat Islam cukup beragam, dan tidak ada jaminan bahwa tekanan dan seruan para pemimpin agama akan membawa warga Muslim memberikan hak suara mereka, karena umat Islam di masa lalu cenderung untuk menghindari politik.
Muslim Perancis telah menjadi obyek seluruh kampanye terkait daging halal, bagaimana mereka shalat di jalan dan dugaan pertumbuhan cepat mereka akan berusaha menggantikan peradaban Perancis dengan peradaban mereka sendiri.
Untuk beberapa pemimpin agama Islam, sekarang saatnya untuk bertindak.
"Kita tidak tinggal di Mars. Kita hidup di Perancis dan kita terus mendengarkan apa yang terjadi," kata Kamel Kabtane, pimpinan Masjid Lyon, yang berada di antara sekelompok imam di 30 masjid di tenggara Perancis yang menekan umat Islam untuk memilih dalam pemilu.
"Dengan inisiatif ini, kita ingin menunjukkan bahwa umat Islam bukan warga negara dari zona kedua ... Mereka dapat memilih yang mereka inginkan, tetapi hadir di bilik suara," ujarnya.
Lebih dari 5 juta Muslim di Perancis - penduduk Muslim terbesar di Eropa Barat - berpotensi bisa membuktikan dukungan yang menentukan untuk atau terhadap seorang kandidat.
Kabtane mengatakan inisiatif agar Muslim memberikan suara mereka di tenggara Perancis adalah yang pertama dari jenisnya, meskipun beberapa masjid di wilayah Paris juga meminta umat Islam untuk pergi ke tempat pemungutan suara pada pemilu nanti.
Namun bagi kepala Masjid Agung Paris, Dalil Boubakeur, seruan untuk memilih tersebut sangat berbahaya karena berisiko menyeret agama ke dalam politik, dan "Saya menolaknya," tegasnya
Masjid Paris dengan tegas mengeluarkan pernyataan menentang seruan dari Lyon.
"Memobilisasi, ya, tapi bukan atas nama Islam," ujarnya. "Atas nama keadilan, ekonomi, proyek-proyek perumahan, kesengsaraan, pengangguran. Tapi tidak atas nama Islam."(fq/ap)

Sumber: eramuslim


Komentarku ( Mahrus ali ): =
Sebagai muslim bukan kafir memiliki ajaran Islam sendiri bukan ajaran sekuler atau nasionalis. Kita tidak diperkenankan untuk memilih presiden sekuler yang nantinya akan menjalankan berbagai kedurhakaan, anti ketaatan , senang dengan aturan sekuler dan anti kepada ajaran Allah, berganti dengan  ajaran setan yang terkutuk bukan ajaran Rasul yang mendapat rahmat. Ingatlah ayat:
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لاَ تَتَّخِذُوا عَدُوِّي وَعَدُوَّكُمْ أَوْلِيَاءَ تُلْقُونَ إِلَيْهِمْ بِالْمَوَدَّةِ وَقَدْ كَفَرُوا بِمَا جَاءَكُمْ مِنَ الْحَقِّ يُخْرِجُونَ الرَّسُولَ وَإِيَّاكُمْ أَنْ تُؤْمِنُوا بِاللهِ رَبِّكُمْ إِنْ كُنْتُمْ خَرَجْتُمْ جِهَادًا فِي سَبِيلِي وَابْتِغَاءَ مَرْضَاتِي تُسِرُّونَ إِلَيْهِمْ بِالْمَوَدَّةِ وَأَنَا أَعْلَمُ بِمَا أَخْفَيْتُمْ وَمَا أَعْلَنْتُمْ وَمَنْ يَفْعَلْهُ مِنْكُمْ فَقَدْ ضَلَّ سَوَاءَ السَّبِيْلِ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia yang kamu sampaikan kepada mereka (berita-berita Muhammad), karena rasa kasih sayang; padahal sesungguhnya mereka telah ingkar kepada kebenaran yang datang kepadamu, mereka mengusir  Rasul  dan (mengusir) kamu karena kamu beriman kepada Allah, Tuhanmu. Jika kamu benar-benar keluar untuk berjihad pada jalan-Ku dan mencari keridhaan-Ku (janganlah kamu berbuat demikian). Kamu memberitahukan secara rahasia (berita-berita Muhammad) kepada mereka, karena rasa kasih sayang. Aku lebih mengetahui apa yang kamu sembunyikan dan apa yang kamu nyatakan. Dan barangsiapa di antara kamu yang melakukannya, maka sesungguhnya dia telah tersesat dari jalan yang lurus. Mumtahanah 1

Baca lagi disini:
03 Mar 2012

28 Jun 2011

05 Mei 2011
25 Apr 2011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik