Sumber : http://blogseotest.blogspot.com/2012/01/cara-memasang-artikel-terkait-bergambar.html#ixzz2HNYeE9JU

Pages

Blogroll

Rabu, 25 Januari 2017

jawaban atas sebuah pertanyaan



Ada pertanyaan dr pemilik  tlp ini 62 888-0584-6497 di grup WA sy  sbb:
Apakah dalam kisah jasad firaun yg masih utuh,bisa di pakai untuk semua keadaan? Maksutnya dengan dalil diatas adalah tidak ada siksa kubur? Kalau iya,bagaimana dengan pasukan firaun yg ikut dalam pengrjaran tersebut,apakah juga selamat jasadnya? Kalau iya mohon informasinya yai....trimakasih


Komentarku ( Mahrus ali ) :
Jasad Firaun atau mayat lain yg dimumi masih utuh dan tdk disiksa sebagian tanda  scr faktual bahwa  siksa kubur tdk ada.
Untuk tulang belulang mayat  yg berserakan dikuburan itu bukan tanda adanya siksa kubur , tp itu  sunnatullah ( orang awam bilang alami ). Yakni scr alamiyah dg izin Allah , jasad yg dikubur akan mengalami spt itu.
Kalau  ada jasad mayat utuh dikuburan, mk prosesnya  wallaohu a`lam . Walaupun hal itu   tdk menunjukkan mayat  itu salih atau thalih ( bukan salih ).
Sbb banyak mayat pendeta kristen dan ahli bid`ah yg utuh. Dan banyak mayat orang yg salih yg jasadnya tdk utuh.
Untuk jasad tentara  Firaun  yg tenggelam di lautan, mk  sy tdk tahu bagaimana  keadaan tubuh mrk menurut dalil. Hanya  Firaun yg ada keterangan di selamatkan sbgmn ayat sbb:
حَتَّى إِذَا أَدْرَكَهُ الْغَرَقُ قَالَ ءَامَنْتُ أَنَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الَّذِي ءَامَنَتْ بِهِ بَنُو إِسْرَائِيلَ وَأَنَا مِنَ الْمُسْلِمِينَ    آ‏ ْلآ‏نَ وَقَدْ عَصَيْتَ قَبْلُ وَكُنْتَ مِنَ الْمُفْسِدِينَ   فَالْيَوْمَ نُنَجِّيكَ بِبَدَنِكَ لِتَكُونَ لِمَنْ خَلْفَكَ ءَايَةً وَإِنَّ كَثِيرًا مِنَ النَّاسِ عَنْ ءَايَاتِنَا لَغَافِلُونَ

); hingga bila Fir`aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”.Apakah sekarang (baru kamu percaya), padahal sesungguhnya kamu telah durhaka sejak dahulu, dan kamu termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami.
Untu tentaranya  mk kita hanya  ikut ayat ini:
فَأَخَذْنَاهُ وَجُنُودَهُ فَنَبَذْنَاهُمْ فِي الْيَمِّ ۖ فَانظُرْ كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الظَّالِمِينَ
   Maka Kami hukumlah Fir'aun dan bala tentaranya, lalu Kami lemparkan mereka ke dalam laut. Maka lihatlah bagaimana akibat orang-orang yang zalim. 40al Qashah .

Untuk siksa kubur tdk ada, mk ayatnya banyak dan ini salah satunya.
وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَإِذَا هُمْ مِنَ الْأَجْدَاثِ إِلَى رَبِّهِمْ يَنْسِلُونَ قَالُفوا يَاوَيْلَنَا مَنْ بَعَثَنَا مِنْ مَرْقَدِنَا هَذَا مَا وَعَدَ الرَّحْمَنُ وَصَدَقَ الْمُرْسَلُونَ  إِنْ كَانَتْ إِلَّا صَيْحَةً وَاحِدَةً فَإِذَا هُمْ جَمِيعٌ لَدَيْنَا مُحْضَرُونَ
Dan ditiuplah sangkakala,  tiba-tiba mereka ke luar dengan segera dari kuburnya (menuju) kepada Tuhan mereka. Mereka berkata: "Aduh celakalah kami! Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)?" Inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Pemurah dan benarlah Rasul-rasul (Nya). Cukup satu teriakan,tiba-tiba mereka semua dikumpulkan kepada Kami. Yasin 51-53

Dalam ayat tsb ahli kubur dalam keadaan tidur, lalu bagaimanakah mereka di siksa. Bila   disiksa, tdk akan bisa tidur.  Dan menjerit karena merasakan  siksaannya  itu.
Grup pengajianku di WA yg baru
Cari ilmu agama dg sistim dialog yg ilmiyah, penuh persaudaraan .
Mau ikut , hub 08813270751
082225929198
081384008118
0 857-8715-4455
0812-4194-6733



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar dengan baik