Tidak ada siksa kubur.
(إليكم ملخص كتاب قيم بعنوان ( أوهام عذاب القبر ) للمستشار أحمد عبده ماهر وهو مفكر اسلامي مصري
Ini ringkasa dari kitab yg berharga dg judul ~ Khurafat – khurafat dlm siksa kubur “ karya Penasehat / advisor Ahmad Abduh Maher . Dia pemikir Islam Masir
قال فيه المستشار أحمد عبده ماهر أن عذاب القبر ونعيمه لا يوجد في القبر عندما يموت الانسان وقد استشهد بالايات القرآنية والاحاديث الصحيحة المتفقة مع القرآن الكريم
Advisor Ahmad Abduh Maher mengatakan bahwa siksa kubur dan dan kenikmatannya tidak ditemukan dalam kuburan ketika seorang mati . Beliau jg telah mengutip ayat-ayat Al-Quran dan hadis – hadis yang benar / sahih yg konsisten dengan Al-Quran
فقد أثبت بالدليل القاطع من كتاب الله أن القبر لا يوجد به حساب وأن الحساب في الاخرة فلو كان في القبر عذاب أو نعيم ما فائدة يوم الحساب في الأخرة
Telah terbukti dg dalil yg mematikan dari kitab Allah bahwa kuburan tidak ada hisap di dalamnya. Dan Hisap itu di akhirat. Jika ada siksaan kubur atau kebahagiaannya, Apa perlunya hari hisap di akhirat.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Hari hisap bukan dikuburan tp setelah bangkit d kuburan.
فعذاب القبر ليس له وجود في الاسلام الصحيح وانما الاحاديث الموضوعة والضعيفة التي دست في كتب الاحاديث قديما هي سبب الزوبعة في كل ما يحدث من تخويف الوعاظ للناس بهذا العذاب
Siksa kubur tidak ada dalam Islam yang benar, tapi hanya ada hadis hadis palsu dan lemah yang ditanam di buku hadis – hadis masa lalu . Itulah sbg sebab badai sgl yg terjadi dr penceramah – penceramah yg menakut-nakuti orang dg siksaan ini
حتي يخاف الناس وتنصاع لاوامرهم وتكون لهم قداسة كأنهم الهة تعبد من دون الله تعالي في الأرض
Hingga orang-orang takut dan mematuhi perintah mereka dan mereka punya kesucian seolah-olah mereka dewa yg disembah selain Allah di bumi
وكانت النهاية أن الناس انشغلت بالعذاب وتركت الدنيا بدون العمل مع أن الله العدل والحق ولا يعذب الناس مرتين فالنعيم أو العقاب أو العفو عن الناس مؤجل في الآخرة
Efeknya orang-orang sm sibuk dg siksa dan meninggalkan dunia ini tanpa bekerja. Pd hal Allah maha adil dan benar untuk tidak menghukum orang dua kali . Kenikmatan atau siksaan atau pengampunan bagi orang-orang di tangguhkan nanti di akhirat
هكذا يقول كتاب الله تعالي ولكن عبدة الاحاديث الموضوعة والقصص الواهية هي من تسئ للإسلام الحنيف ليلا ونهارا
Demikianlah di katakan oleh kitabullah . tp budak – budak hadis palsu , kisah – kisah lemah yg mencemari siang dan malam pd wajah Islam yg lurus ini.
والخلاصة في هذا الكتاب القيم الادلة الدامغة بعدم وجود عذاب أو نعيم في القبر وأنا الحساب للناس يوم القيامة فقط والجنة والنار بالاخرة فقط وليس في القبر
Kesimpula dlm kitab yg berharga adalah dalil – dalil yg menghancurkan bahwa siksa kubur dan kenikmatannya tdk ada . Dan sesungguhnya hisap manusia kelak di hari kiamat sj . Surga dan Neraka di akhirat sj bukan dikuburan.
واليكم ملخص هذا الكتاب القيم من أستاذنا المحترم أحمد عبده ماهر ومعه تخريج الاحاديث الضعيفة بسندها حتي يكون كل شئ موثق وبالدليل من القرآن وأليكم ملخص كتاب أوهام عذاب القبر من موقع ( منتديات العلم والعلماء شباب العرب )
Dan untukmu ringkasan kitab yg berharga ini dari guru kami yg mulia Ahmad Abduh Mahir . Di sertai dg takhrij hadis – hadis lemah bersama an dg sanadnya sehingga sgl sesuatu nya mantap . Jg di sertai dalil al Quran . dan untukmulah ringkasan kitab khurafat khurafat dlm siksa kubur dr web Grup / tempat pertemuan ilmu dan ulama - pemuda arab.
كتاب أوهام عذاب القبر
تأليف: المستشار والمحكم الدولي أحمد عبده ماهرالمحامي.
تقديم الأستاذ الدكتور/أحمد عبد الرحيم السايح
أستاذ العقيدة والفلسفة بجامعة الأزهر وقطر وأم القرى.
Buku ilusi siksa kubur ( Kitab siksa kubur yg khurafat ).
Ditulis oleh: Kanselir arbiter internasional Ahmed Abduh Mahir al Muhami .
Kata pengantar Prof / Ahmad Abdul Rahim Sayeh
Profesor akidah dan filsafat di Universitas Al-Azhar , Qatar dan Univ Ummul qura ( Makkah ).
Bab – babnya :
فالفصل الأول تحت عنوان: موت بلا عذاب بالقبر (تقديم أصولي).
والفصل الثاني تحت عنوان: من الوفاة حتى حساب الآخرة.
والفصل الثالث بعنوان: تفنيد حجج أنصار فكرة عذاب القبر.
Bab pertama berjudul: mati tanpa siksa kubur ( pengantar fundamental).
Bab kedua dengan judul kematian sampai akhirat akhirat.
Bab ketiga, berjudul: Mendustakan argumen pendukung gagasan siksa kubur.
http://www.ahewar.org/debat/show.art.asp?aid=339930
والملاحظ أن الفصول الثلاثة تميزت بالتوثيق والتنقيب مما أعطى الدراسة قوة وعمقا.
ولعل تلك الدراسة توجد في الناس الوعي والتعريف بخطورة الاستعمال المنحرف والشاذ لبعض مقولات الأقدمين، وعلها تعيد إليهم الشخصية الإسلامية التي رباها رسول الله في الصحابة الأطهار، الذين كانوا يتفاعلون مع الكون بالقرءان، ولم يكونوا يحاولون قهر من بالكون لتأويلاتهم عن القرءان. أ.د/أحمد عبد الرحيم السايح
Hal ini terlihat bahwa tiga bab ditandai dengan dokumentasi dan pendalaman yang memberikan studi lebih kuat dan lebih dalam.
Mungkin penelitian ini membikin manusia sadar dan pengenalan akan bahaya dari penggunaan yang menyimpang dan abnormal ( syadz ) bg perkataan ulama dulu ( dan juhala`nya ).
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksudnya buku ini bisa bikin manusia sadar terhadap kekeliruan ulama dan juhala di masa lalu .
وعلها تعيد إليهم الشخصية الإسلامية التي رباها رسول الله في الصحابة الأطهار، الذين كانوا يتفاعلون مع الكون بالقرءان
Dan semoga bisa mengembalikan karaktristis Islam didikan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pd sahabat yg bersih yang berinteraksi dengan alam semesta dengan al quran.
، ولم يكونوا يحاولون قهر من بالكون لتأويلاتهم عن القرءان. أ.د/أحمد عبد الرحيم السايح
Dan mereka tidak berusaha untuk menaklukkan orang di alam semesta ini untuk interpretasi mereka dari Al-Qur'an. Kata D / Ahmed Abdul Rahim Sayeh
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksudnya agar umat ini tdk tertekan dg pentakwilan – pentakwilan terhadap isi al Quran.
وقضية عذاب القبر لا هم للمتاجرين بالدين إلا ذكرها، وكأنها عمل إنتاجي تفتخر به الأمة، وذلك رغم تعارضها مع مبادئ الإسلام ودلالات الآيات القرءانية،
Masalah siksa kubur ini selalu di sebut oleh orang – orang yg memperjual belikan agama. Seolah ia amalan yg sangat perodoktif yg di banggakan oleh umat. Walaupun bertentangan dg perinsip – prinsip Islam dan petunjuk ayat – ayat al quran.
لذلك جاء المؤَلَّف الماثل لاجتثاث جذور المفاهيم المغلوطة وقلع أصولها ودوافعها النفسية والفكرية، مستمدا قوته من صريح كتاب الله، وكتب المحدثين في الجرح والتعديل، مع عدم إهمال دور العقل القويم في استخراج الأدلة.
Karena itu , si pengarang ini tampil untuk mencabut akar pemahaman yg keliru dan mencabut jg fondamennya , dorongan nafsu dan pikirannya dg mengambil kekuatan dari keterangan yg jelas dari kitabullah dan kitab – kitab para pakar hadis dlm jarh watta`dil dan tdk mengabaikan fungsi akal yg lurus dlm istinbat dalil / atau mengeluarkan hukum dr dalil – dalil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silahkan memberi komentar dengan baik